Tekno Tips dan Trik

Mengenal Istilah FLKS yang Banyak Dipakai di TikTok

FLKS TikTok Adalah - Header

Gadgetren – Seiring berjalannya waktu, semakin banyak istilah baru yang muncul saat kita menggunakan layanan media sosial seperti TikTok di mana biasanya mereferensikan suatu hal penting.

Termasuk salah satu di antarannya istilah FLKS yang mana beberapa waktu belakangan ini mulai banyak digunakan pada percakapan-percakapan di kolom komentar layanan TikTok menyusul jejak kepopuleran FYP (For You Page) di masa sebelumnya.

Istilah tersebut tentu saja mempunyai makna khusus dan perlu digunakan sesuai dengan artinya. Supaya tidak ketinggalan, kamu yang belum tahu mengenai apa itu FLKS makanya bisa menyimak penjelasan berikut.

Apa Itu FLKS TikTok?

Mengutip dari berbagai macam sumber, istilah FLKSS yang muncul di TikTok adalah singkatan kata dari Follow, Like, Comment, dan Share. Biasanya dipakai untuk mengajak pengguna lain untuk saling dukung lewat beberapa interaksi itu.

Jadi misalnya ada komentar FLKS pada video yang kita unggah di Tiktok, maka ini menunjukkan bahwa orang yang menuliskannya mengajak kita untuk saling mengikuti akun, menyukai postingan, berkomentar, dan membagikan konten.

Tujuannya tentu sudah jelas, yakni supaya nanti bisa meningkatkan pendekatan atau engagement di layanan TikTok yang mana Follow, Like, Comment, dan Share menjadi parameter yang biasanya dipakai untuk mengukur hal ini.

Engagement sendiri cukup berpengaruh dalam pengembangan sebuah akun TikTok. Kita di antarannya berkesempatan untuk memperoleh berbagai macam keuntungan menarik, mulai dari bisa masuk ke FYP hingga kemudahan memperoleh centang biru.

Masuk ke YPS juga berarti kita mempunyai peluang besar untuk viral dan ditonton lebih banyak orang. Sementara centang biru dapat membuat pengguna lain semakin mudah percaya pada kredibilitas akun yang kita bangun.

Hingga pada akhirnya, kita pun bisa lebih mudah dalam melakukan monetisasi dan menghasilkan pendapatan tambahan. Walaupun untuk melakukannya kita pun masih perlu bekerja sama dengan sponsor, memasarkan produk sendiri, ataupun memanfaatkan TikTok Affiliate.

Dengan semakin banyaknya pengguna TikTok dari waktu ke waktu, membangun pendekatan di dalam layanan media sosial berbasis video pendek ini tentu sangat penting. Kita pun bisa menggunakan ajakan dengan istilah FLKS saat berkomentar supaya bisa lebih mudah dalam melakukannya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar