ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Tips dan Trik

Cara Menghilangkan Suara Asli Video di TikTok Biar Tidak Mengganggu

Cara Menghilangkan Suara Asli Video di TikTok  Header

Gadgetren – TikTok merupakan salah satu jejaring sosial yang mengajak penggunanya untuk saling berbagai video pendek menarik menggunakan filter, efek, maupun suara yang telah tersedia di aplikasi.

Namun terkadang suara asli sekitar pada saat pengambilan video ikut masuk yang mana malah mengganggu. Meskipun sudah ditambahkan lagu latar belakang, suara tersebut kadang masih bisa terdengar.

Untuk itulah kamu sebaiknya menghilangkan suara asli dari video ketika sedang mengeditnya di TikTok agar video pendek yang dilihat oleh pengguna lainnya terasa menyenangkan tanpa ada gangguan dari suara asli tersebut.

Bagi kamu yang ingin menghilangkan suara asli di TikTok, maka dapat mengikuti caranya sebagai berikut.

Cara Menghilangkan Suara Asli di TikTok

  1. Akses aplikasi TikTok dan login akun
  2. Pada halaman utama, tekan tombol Add Video yang berikon + di bagian bawah
  3. Pada halaman Add Video, kamu bisa membuat video dengan menekan serta tahan tombol Record berikon bulat atau mengunggah video yang telah dibuat dengan memilih menu Upload
  4. Setelah video diambil, maka kamu akan menuju halaman Preview
  5. Pada halaman Preview, kamu dapat menambahkan lagu latar belakang dengan menekan tombol Add Sound di bagian atas
  6. Setelah memilih lagu latar belakang, maka kamu kembali ke halaman Preview
    Hilangkan Suara Asli Video TikTok - 1
  7. Pada halaman Preview, scroll menu di kanan hingga menemukan opsi Volume
  8. Pada menu pop-up yang muncul, ubah Original Sound dari 100 menjadi 0 dan tekan tombol Done
  9. Selanjutnya, tekan tombol Next
  10. Masukan caption, hashtag, mention, tag, lokasi, dan lainnya sesuai kebutuhan
  11. Apabila semua telah selesai dimasukkan, tekan tombol Post
    Hilangkan Suara Asli Video TikTok - 2

Selain menghilangkan suara asli, sebenarnya kamu juga dapat menambahkan filter sesuai selera agar menghasilkan video yang menarik. Apalagi filter yang dihadirkan oleh TikTok dilengkapi dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) sehingga efek yang ditawarkan sangat menarik.

Pada saat membuat video di TikTok, kamu pun bisa menambahkan beragam stiker maupun emoji yang dapat memeriahkan hasil videonya. Kamu juga dapat mempercepat maupun memperlambat video sehingga bisa disesuaikan dengan selera.

Sementara itu TikTok membuka kesempatan kepada kamu untuk melakukan monetasi atau menghasilkan uang dengan berbagai metode seperti membuat video yang bekerja sama dengan brand, diberikan gift melalui Live, berjualan di TikTok Shop, mengajak orang lain bergabung dengan link, dan menjual produk orang lain dengan affiliate TikTok Shop.

Kamu yang sudah mempunyai follower sangat banyak dan video yang ditonton oleh banyak orang nantinya juga mendapatkan gift pada beragam video pendek yang telah diunggah di aplikasi TikTok. Walaupun tidak mempunyai sistem seperti YouTube dengan Google Adsense, namun pengguna TikTok sudah diberikan beberapa cara untuk menghasilkan uang dari aplikasi TikTok.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar