Aplikasi Tips dan Trik

Bisakah Dapat Akun Centang Biru di TikTok?

Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – TikTok menggunakan centang biru untuk menunjukkan bahwa sebuah akun sudah terverifikasi agar kita lebih mudah mengetahui profil mana yang asli untuk diikuti.

Centang biru atau disebut juga dengan lencana verifikasi memang bukan hal asing bagi pengguna layanan media sosial. Banyak aplikasi yang sudah memanfaatkan metode ini untuk memperlihatkan kepemilikan sah atas akun terkait.

Namun sedikit berbeda dari Instagram maupun Twitter, proses verifikasi untuk mendapatkan centang biru di TikTok sayangnya tidak bisa diminta. Layanan tersebut memegang kendali penuh atas siapa saja yang akan mendapatkannya.

TikTok bahkan tidak mengungkapkan secara lugas bagaimana kriteria untuk mendapat verifikasi. Dalam halaman bantuannya, TikTok hanya menunjukkan bahwa ada banyak faktor yang bisa dipertimbangkan untuk memperoleh centang biru seperti keaslian, keunikan, dan keaktifan akun.

Meskipun begitu, bukan berarti kita sebagai pengguna biasa tidak mempunyai kesempatan untuk menjadi akun yang bercentang biru di TikTok karena ada beberapa upaya yang bisa dilakukan.

Tips Agar Mendapatkan Centang Biru di TikTok

Konsisten Membuat Konten

Konten menjadi salah satu kunci untuk menjaring popularitas dari layanan media sosial apapun. Di platform TikTok, hal ini pun dapat menjadi salah satu senjata ampuh agar dapat memperoleh lencana centang biru di akun terkait.

Dengan konsistensi dalam membuat unggahan, TikTok akan melihat bahwa profil kita merupakan akun aktif yang layak untuk dipertimbangkan. Kita pun dapat terus belajar untuk membuat sebuah video yang tren dan viral dengan jumlah penonton semakin banyak.

Kita di sisi lain juga tak pernah tahu video mana yang akan menjadi pijakan pertama kita ke centang biru. Namun semakin konsisten kita membuat konten, maka peluang untuk mendapatkannya pun semakin terbuka lebar.

Perhatikan Kualitas Bukan Hanya Kuantitas

Berhadapan dengan sistem, konsistensi saja sayangnya kurang untuk mendongkrak popularitas. Kita selain itu juga memerlukan konten berkualitas yang mampu menggoda orang lain agar setia menanti setiap video unggahan.

Tak perlu peralatan canggih, kita dalam hal ini pun dapat membuat video sederhana asalkan konten di dalamnya menarik, menghibur, maupun edukatif. Kuncinya adalah unik dan orisinal sebagaimana faktor yang dibutuhkan untuk menjadi centang biru.

Tingkatkan Jumlah Penonton dengan Tagar dan Lagu Trending

Seperti halnya Twitter maupun Instagram, pemakaian tagar juga perlu diperhatikan saat menggunakan TikTok. Kita bahkan berkesempatan untuk memperoleh banyak penonton ketika menyematkan kata yang tepat dan sedang populer.

Pemilihan lagu pun sangat menentukan. Dalam layanan video singkat ini, pemakaian musik yang pas juga dapat membuat konten masuk ke dalam FYP alias halaman utama TikTok yang menawarkan kesempatan tayang lebih banyak.

Perbanyak Pengikut

Jumlah pengikut juga menjadi faktor kunci yang tak boleh dilewatkan jika ingin memperoleh centang biru. Selain berimbas ke jumlah penonton video yang diunggah, jumlah pengikut juga akan meningkatkan basis penggemar yang membuat profil kita bisa dilirik oleh TikTok.

Ada banyak jalan yang bisa ditempuh untuk meningkatkan jumlahnya. Selain beberapa hal sebelumnya, menambahkan jumlah pengikut juga bisa dilakukan dengan meningkatkan hubungan dengan pengguna lain seperti berkomentar atau menyukai video mereka.

Dapatkan Centang Biru dari Akun Media Sosial Lain

Mengusahakan centang biru di media sosial lain seperti Twitter atau Instagram juga bisa ditempuh untuk mendapatkan verifikasi di TikTok. Apalagi jika sebelumnya memang sudah mempunyai basis penggemar di layanan tersebut sehingga prosesnya tentu bisa lebih mudah.

Bagi yang sudah mempunyai centang biru di layanan lain, kamu cukup menghubungkannya ke TikTok dengan mengunjungi Profil lalu mengetuk Edit profile. Nanti akun biasanya akan otomatis mendapatkan label setelah pihak TikTok memverifikasinya.

Tinggalkan Komentar