ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Pin Chat DM Instagram Supaya Selalu Muncul di Atas

Cara Pin Chat DM Instagram Header

Gadgetren – Sebelumnya Instagram telah menghadirkan fitur pin chat yang memungkinkan pengguna dapat menyematkan salah satu kontak pada halaman Direct Messages (DM) atau pesan langsung.

Fitur ini berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam mencari pesan yang penting sehingga tidak perlu lagi menggulirkan ke bawah. Pin chat dari kontak yang dipilih akan berada di paling atas halaman DM Instagram dan tidak lagi tertimbun di paling bawah.

Jika pesan DM banyak tentunya akan membuat salah satu kontak pesan yang penting tertimbun di paling dasar. Oleh karena itu pin chat dapat berguna membantu kamu mengelola chat yang paling penting sehingga bisa tampil paling atas tanpa perlu dicari-cari.

Cara Pin Chat DM Instagram

  • Buka aplikasi Instagram di ponsel kamu.
  • Ketuk ikon DM Instagram di pojok kanan atas layar.
  • Pilih salah satu kontak pesan yang kamu anggap penting.
  • Ketuk dan tahan salah satu kontak pesan yang dipilih.
  • Pilih menu Sematkan atau Pin Chat.
  • Pesan akan disematkan dan berada di paling atas.

Fitur pin chat menurut pihak Instagram bisa digunakan untuk menyematkan pesan hingga tiga pesan atau tiga obrolan grup yang berbeda. Kamu dapat melepaskan kapan saja pin chat tersebut jika untuk kemudian menggantinya dengan kontak yang berbeda.

Fitur pin chat sendiri saat tulisan ini diterbitkan belum tersedia di Indonesia dan baru tersedia di pasar global seperti Amerika Serikat. Fitur ini diumumkan bersamaan dengan peluncuran fitur edit pesan yang memungkinkan pengguna dapat mengedit pesan yang telah dikirim kepada teman pada DM Instagram.

Seperti fitur-fitur sebelumnya, kemungkinan pin chat akan digulirkan secara bertahap ke pengguna di seluruh dunia. Selain bisa mengedit pesan, Instagram juga memungkinkan kamu mengatur pesan yang masuk dengan keterangan sudah terbaca melalui pengaturan Read Receipts.

Dengan mengatur Read Receipts, kamu dapat membuat setelan agar pesan memiliki tanda ketika kamu sudah membacanya. Fitur Read Receipts tentunya juga bisa dinonaktifkan kembali buat pengguna yang tidak menginginkannya.

Selain itu, Instagram pun memberikan fitur Edit Pesan DM yang mana bisa digunakan untuk memperbaiki typo atau kesalahan ketik lainnya dalam waktu yang terbatas.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar