ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Edit Pesan DM Instagram Jika Ada Salah Ketik

Cara Edit Pesan DM Instagram - Header

Gadgetren – Platform Instagram tak hanya memungkinkan kamu dapat mengunggah video atau foto, tetapi juga bisa berkirim pesan untuk mengobrol atau chat dengan teman, rekan kerja, hingga kerabat jauh.

Dengan hanya menggunakan fitur Direct Message (DM) Instagram, kamu dapat berkomunikasi dengan siapa saja yang termasuk yang tidak saling follow sekalipun. Selain DM, Instagram juga memungkinkan kamu dapat melakukan panggilan telepon dan panggilan video.

Instagram pun kini telah memberikan fitur edit pesan yang telah dikirim untuk memudahkan pengguna mengoreksi pesan seperti memperbaiki typo maupun memastikan makna yang diterima lawan bicara tidak salah.

Cara Edit Pesan DM Instagram

  • Buka aplikasi Instagram di ponsel kamu.
  • Ketuk ikon DM di pojok kanan atas layar. edit-pesan-4-1
  • Pilih salah satu chat.
  • Kirim pesan ke salah satu chat tersebut.
  • Ketuk agak lama pesan yang dikirim.
  • Kemudian akan muncul Edit.
  • Ketuk Edit. edit-pesan-3-1
  • Ubah pesan dengan kata-kata baru.  edit-pesan-
  • Ketuk Done di sebelah kanan.  edit-pesan-1-1
  • Pesan yang diedit terkirim.

Pesan yang bisa diedit hanya pesan yang masih baru dikirim sehingga pesan sudah lama dikirim tidak akan muncul fitur edit ketika diketuk agak lama.

Pada pesan lama hanya akan tersedia pilihan membalas, melakukan forward, menyalin, menyimpan dan Unsend atau membatalkan pesan sehingga pesan tampak tidak pernah ada.

Hal ini untuk mencegah diubahnya pesan-pesan penting seperti suatu bukti yang mana sudah diketahui kedua pihak sebelumnya. Selain edit pesan, Instagram juga mempunyai fitur emoji yang dapat disematkan pada bagian chat yang dikirim teman.

Fitur emoji bisa didapatkan ketika mengetuk salah satu chat di bagian atas dan mengetuk tanda plus untuk mendapatkan emoji lebih banyak yang bisa digunakan.

Emoji, stiker, hingga avatar juga tersedia di bawah kolom chat ketika kita ingin mengetik pesan dengan ikon tanda plus di paling kanan. Tentunya selain pesan teks, kamu juga dapat mengirim pesan suara, foto, atau video melalui DM Instagram.

Kemajuan fitur-fiturnya ini membuat pengguna Instagram hanya dapat saling berkomunikasi dengan lebih bebas dan ekspresif untuk menciptakan obrolan yang asyik.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar