ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Sudah Full HD, Olike Rilis CCTV OM-H1 Anyar Cuma Rp300 Ribuan

Olike-OM-H1-Header.

Gadgetren – Tak hanya mengeluarkan produk seperti perangkat audio, smartwatch dan gadget untuk anak-anak, Olike telah menghadirkan CCTV atau kamera pengintai terbaru yang bernama Olike OM-H1.

Kamera pengintai yang dibanderol dengan harga hanya Rp399.000 ini bisa dibeli melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Olike di Shopee, Tokopedia, Blibli, dan lainnya. Selain secara daring, CCTV ini juga bisa didapatkan secara luring melalui pameran pada booth Olike di Jakarta Fair Hall A hingga tanggal 17 Juli 2022 mendatang.

Pengunjung bisa melihat dan menjajal langsung semua produk Olike termasuk CCTV baru ini. Di samping itu menurut pihak Olike, pengunjung pameran di Jakarta Fair Hall A juga akan berkesempatan mendapatkan beragam promo menarik seperti potongan harga dan masih banyak lagi.

CCTV Olike OM-H1 sendiri hadir dengan kamera beresolusi 2MP yang bisa merekam video dengan kualitas gambar Full HD (1920 x 1080 piksel) pada video H.264. Kamera pengintai ini juga bisa merekam video dengan kualitas HD atau SD.

Ruang penyimpanannya Olike OM-H1 menyediakan memori eksternal melalui slot microSD yang bisa menampung video hingga 256 GB dan bisa disimpan lewat cloud. Dengan koneksi wireless, kamera pengintai ini mampu terhubung ke handphone sehingga pengguna bisa memantau langsung lewat layar handphone.

Handphone yang kompatibel tidak hanya sistem operasi Android saja tetapi juga iOS untuk pengguna iPhone. Disamping itu, pengguna juga bisa memantau video melalui monitor komputer atau laptop yang menggunakan sistem operasi Windows. Semua perangkat tersebut bisa terhubung dengan menggunakan aplikasi Eseecloud.

Bila menggunakan laptop atau komputer, CCTV ini bisa menampilkan hingga 64 frame sementar jika menggunakan tablet atau handphone bisa menampilkan hingga 9 frame CCTV. Melalui perangkat handphone, posisi penglihatan video pada kamera pengintai ini pun juga bisa disesuaikan yang mana bisa memutar secara horizontal hingga 355º dan vertikal hingga 90º.

Olike-OM-H1-1

Menariknya CCTV Olike OM-H1 mampu berkomunikasi dua arah antara orang yang tertangkap kamera dengan pengguna melalui handphone. Hal ini dikarenakan CCTV telah didukung oleh mikrofon dan speaker. Pada kondisi gelap, CCTV Olike OM-H1 mampu merekam gambar dengan hasil yang jelas hingga maksimal jarak 7 meter karena dilengkapi teknologi IR CUT atau Infrared Night Vision berukuran 850nm.

Ketika ada pergerakan yang mencurigakan di sekitar CCTV, maka perangkat tersebut bisa memberikan pesan peringatan ke handphone yang telah terhubung sehingga memungkinkan pengguna menerima notifikasi.

Anthoni Roderick P. selaku Public Relations Olike Indonesia mengungkapkan bahwa faktor kejahatan yang semakin marak terjadi di Jakarta menjadi salah satu alasan penting pihaknya untuk membuat produk satu ini sebagai pengawas di rumah untuk mencegah dari hal yang tidak diinginkan.

“Kami memberikan solusi bagi konsumen yang ingin mempunyai CCTV dengan mudah, simpel dan bisa di akses di mana pun berada. Apalagi dengan biaya terjangkau serta fitur kekinian yang semakin menambah rasa aman dan nyaman pengguna,” ujarnnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar