Fitur Smart Driving di OPPO A55 Bikin Berkendara Menjadi Lebih Aman

OPPO A55 (7)

Pada saat kamu berkendara dengan mobil, tentunya membutuhkan konsentrasi penuh untuk menghindari terjadinya kecelakaan di jalan.

Maka dari itu kamu tidak boleh memegang handphone sambil menyetir kendaraan. Namun apabila kamu memang sedang membutuhkan handphone ketika sedang bepergian dengan mobil, maka sebaiknya menggunakan fitur khusus seperti Smart Driving yang dimiliki oleh OPPO A55.

Smart Driving memang ditujukan untuk membuat kamu lebih aman selama perjalanan karena panggilan dan notifikasi yang muncul di OPPO A55 dapat diatur untuk diterima maupun ditolak. Pada Smart Driving terdapat fitur Do Not Disturb while Driving dengan beberapa fungsi seperti Allow calls from yang mengizinkan siapa saja dapat menelepon kamu selama berkendara.

Pada Allow calls from, kamu dapat memilih No one apabila tidak ingin sama sekali menerima panggilan telepon, Anyone jika ingin menerima telepon dari siapa pun, Contacts only yang hanya mengizinkan nomor di kontak saja yang dapat memanggil, atau Starred Contacts only untuk kontak tertentu yang telah ditandai bintang olehmu saja.

Selanjutnya pada fitur Smart Driving juga terdapat fitur Auto switch speaker yang akan mengubah suara panggilan yang diterima dari ear piece ke speaker OPPO A55 agar terdengar lebih keras karena sedang berkendara.

OPPO A55 (6)

Sementara mengaktifkan Ring for repeated calls akan menerima panggilan apabila nomor yang menelepon terus menghubungi selama 3 menit. Kamu juga dapat membuat pesan untuk menolak panggilan dengan menggunakan fitur Auto send a decline message.

Untuk fitur Block in-app voice and video calls dapat digunakan apabila ingin langsung memblokir panggilan suara atau video call dari pengguna WeChat. Pada saat fitur Block banner notifications aktif, maka notifikasi pesan dari telepon, SMS, maupun aplikasi tidak akan muncul.

Semua fitur yang hadir di Smart Driving dapat membuat kamu berkendara lebih aman karena mengurangi pengalihan pandangan dari handphone akibat menerima panggilan maupun pesan yang penting saja.

OPPO A55 juga menyediakan menu Smart Driving On When Bluetooth Car Kit Is Connected yang dapat mengaktifkan fitur Smart Driving secara otomatis ketika handphone kamu telah terkoneksi dengan Bluetooth di mobil.

Nantinya kamu dapat mengatur Bluetooth mobil mana saja yang dapat secara otomatis langsung terhubung dengan handphone OPPO A55. Dengan begitu kamu secara praktis mengaktifkan fitur Smart Driving ketika akan berkendara.

Cara Mengaktifkan Smart Driving di OPPO A55

  1. Akses aplikasi Settings
  2. Pilih menu Smart Services
  3. Masuk ke menu Smart Driving
  4. Pada halaman Smart Driving, tekan tombol toggle menjadi posisi aktif atau menyala di sebelah opsi Smart Driving
  5. Begitu juga untuk toggle di samping Smart Driving On When Bluetooth Car Kit Is Connected
  6. Untuk pengaturan fitur lebih lanjut, pilih opsi Do Not Disturb While Driving
  7. Tentukan fitur apa saja yang diaktifkan

Smart Driving OPPO A55

Bisa dibilang Smart Driving merupakan salah satu fitur menarik yang dibawa oleh OPPO A55. Sementara apabila kamu tertarik untuk memilikinya, maka dapat membeli OPPO A55 di Indonesia dengan harga Rp2.699.000.

Tinggalkan Komentar