Smartphone

Ini 5 Hal yang Bikin OPPO A55 Patut Kamu Lirik

OPPO A55 (4)

Berada di segmen handphone kisaran Rp 2 jutaan, OPPO telah membenamkan berbagai fitur pada OPPO A55 yang dapat menunjang aktivitas sehari-hari dari penggunanya.

Perangkat ini didukung dengan baterai berkapasitas besar dan dukungan fitur pengisian daya cepat. Untuk mendukung aktivitas fotografi dari penggunanya, OPPO A55 pun mempunyai dua kamera belakang dan satu kamera depan.

OPPO juga telah menghadirkan desain menarik yang menggunakan teknik OPPO Glow di handphone ini. Agar kamu mengenal lebih dekat tentang OPPO A55, berikut adalah detail lima keunggulan yang dihadirkan oleh handphone ini.

Baterai 5.000mAh

OPPO A55 (7)

OPPO A55 sudah didukung baterai 5.000mAH yang diklaim dapat bertahan selama 29 jam untuk panggilan telepon secara nonstop, 24 jam untuk memutar musik secara berkelanjutan tanpa jeda, atau 16,3 jam untuk menjalankan video streaming.

Apabila pengguna mengaktifkan fitur Super Power Saving Mode, maka pada saat persentase baterai OPPO A55 mencapai titik kritis 5%,dapat digunakan untuk chat Whatspp selama 58 menit atau panggilan telepon selama 88 menit.

18W Fast Charging

OPPO A55 (2)

Mengikuti tren masa kini, OPPO A55 telah dilengkapi dengan fitur 18W Fast Charging yang mampu mengisi ulang daya baterai dengan cepat. OPPO sendiri mengklaim bahwa fitur ini dapat mengisi daya dari 0% ke 33% Cuma 30 menit saja.

Dengan baterai yang berkapasitas besar, tentunya fitur pengisian daya cepat ini terasa sangat membantu karena dapat mengurangi waktu tunggu pengguna hingga daya baterai OPPO A55 menjadi penuh.

Kamera Utama 50 MP

OPPO A55 (3)

Soal urusan fotografi, OPPO A55 telah dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP (apertur f/1.8), makro 2 MP (apertur f/2.4), dan mono 2 MP (apertur f/2.4).

Dengan teknologi 4-in-1 pixel binning, membuat kamera utamanya secara bawaan menghasilkan foto dengan resolusi 12,5 MP yang menyerap banyak cahaya dan memiliki warna yang dinamis.

Namun apabila pengguna ingin menghasilkan foto dengan resolusi yang lebih besar dan detail lebih tinggi, maka dapat mengaktifkan fitur 50 MP pada aplikasi kamera bawaan dari OPPO A55 ini.

OPPO juga menyediakan fitur Dazzle Color yang dapat membuat warna dari foto dari kamera utamanya dapat ditingkatkan lagi agar semakin terlihat cerah sehingga lebih menarik perhatian orang-orang yang melihatnya.

Apabila pengguna mengaktifkan fitur Portrait, maka kamera utama 50 MP dan mono 2 MP akan dikombinasikan sehingga foto dapat memiliki latar bbelakang yang mempunyai efek bokeh. Terdapat juga fitur Night Mode yang dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan foto malam hari dengan terang dan minim noise dibandingkan menggunakan Auto Mode.

Kamera Selfie 16 MP

OPPO A55 (6)

Produk ini telah didukung kamera depan 16 MP (apertur f/2.0) yang dikombinasikan dengan fitur AI Beautification sehingga dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus.

Untuk menghadirkan foto selfie dengan efek bokeh, maka pengguna pun dapat mengaktifkan fitur Portrait pada aplikasi kamera bawaan OPPO A55. Terdapat juga dukungan Fill Light 360o yang diklaim OPPO dapat menghasilkan foto selfie dengan lebih jernih pada lingkungan rendah cahaya karena menggunakan cahaya tambahan yang berasal dari layar.

OPPO Glow

OPPO A55 All

OPPO A55 ini hadir dengan dua varian warna yang terdiri dari Starry Black dan Rainbow Blue. Untuk desain cover belakang handphone ini menggunakan OPPO Glow yang merupakan teknik pewarnaan dengan kilauan khas ketika perangkat dilihat dari berbagai macam sudut dan telah diperkuat agar tahan terhadap goresan.

Sesuai dengan namanya, Starry Black yang dihadirkan pada OPPO A55 ini dapat memancarkan warna hitam yang berkilau ketika terkena cahaya dan dapat memperlihatkan titik-titik kecil seolah terdapat bintang di langit malam yang gelap.

Sedangkan Rainbow Blue menghadirkan kombinasi warna gradasi dari biru ke perak dan membiaskan warna pelanngi ke cover belakang OPPO A55 ketika dilihat dari sudut pandang yang berbeda.

Itulah beberapa fitur menarik yang membuat OPPO A55 patut untuk dilirik. Apabila kamu tertarik dengan handphone ini, kamu sudah dapat membelinya dengan harga Rp2.699.000 di Indonesia.

Tinggalkan Komentar