Berita Smartphone

OPPO A55 Dirilis di Indonesia, Andalkan Kamera Utama 50 MP dan Baterai 5.000mAh

OPPO A55 Feature Back

Hari ini OPPO meluncurkan handphone seri A terbarunya yang bernama OPPO A55 di Indonesia. Perangkat ini memiliki baterai berkapasitas besar, fitur pengisian daya cepat, dan kamera utama beresolusi besar.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa OPPO A55 meluncur sebagai suksesor dari A54 dengan membawa peningkatan. “Perangkat ini menyajikan performa terbaik untuk pengguna di kelasnya, terutama yang mengutamakan keseimbangan antara performa, kamera, desain, dan daya tahan baterai,” tambah Aryo.

Baterai 5.000mAh yang disuguhkan OPPO A55 diklaim mampu bertahan selama 16,3 jam untuk streaming video online, lebih dari 24 jam untuk memutar musik, atau 29 jam untuk panggilan telepon.

Berkat dukungan 18W Fast Charge membuat daya baterainya dapat terisi dari kondisi 0% ke 33% cuma 30 menit saja. Terdapat juga fitur Super Nighttime Standby pada perangkat ini yang dapat meminimalisir konsumsi daya hanya 1,37% ketika penggunanya tertidur dan lupa mematikannya.

OPPO A55 All

Dengan mengaktifkan mode Super Power Saving Mode, OPPO A55 masih bisa menjalankan WhatsApp selama 58 menit atau panggilan telepon selama 88 menit pada saat persentase baterai mencapai titik kritis 5%.

Soal urusan fotografi, OPPO A55 hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, bokeh 2 MP, dan makro 2 MP. Tersedia fitur Night Mode yang dapat menghasilkan foto malam hari dengan terang dan jelas.

Sementara filter Night Plus pada handphone ini memungkinkan kamera belakangnya dapat menangkap foto pemandangan malam hari dengan menarik. Untuk kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dengan dukungan AI Beautification yang dapat menghasilkan foto selfie dengan wajah subyek yang terlihat mulus dan cantik alami.

OPPO A55 diotaki oleh chipset MediaTek Helio G35 yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB yang mampu menjalankan aplikasi dengan lancar. Terdapat penyimpanan internal sebesar 64 GB yang kapasitasnya dapat diekspansi dengan microSD hingga 256 GB pada handphone ini.

Pada bagian depannya OPPO A55 ini dibekali layar 6,51 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) yang dapat menampilkan konten dengan luas sehingga membuat penggunanya leluasa ketika memainkan game maupun menonton video.

Perangkat ini dibekali sertifikasi IPX4 yang membuktikan telah tahan terhadap cipratan air sehingga dapat membebaskan pengguna akan rasa khawatir ketika menggunakan OPPO A55 dalam kondisi terjadinya hujan gerimis.

OPPO A55 juga mempunyai dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan menggunakan ColorOS 11.1 berbasiskan Android 11. Hadir dengan varian warna Rainbow Blue dan Starry Black, OPPO A55 akan tersedia secara bertahap mulai Maret 2022 dengan harga Rp2.699.000 melalui channel offline dan online OPPO di Indonesia.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar