ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

OPPO A55 5G Dirilis! Unggulkan Baterai 5.000mAh dan RAM 6 GB

OPPO A55 5G Feature

Gadgetren – Setelah OPPO A93 5G diluncurkan dua minggu lalu, kini OPPO secara resmi merilis handphone kelas menengah terbaru lainnya yang bernama OPPO A55 5G di Tiongkok.

Dari sektor hardware, OPPO A55 5G diotaki Dimensity 700 Octa-Core yang memiliki kombinasi Dual-Core Cortex-A76 berkecepatan 2,2 GHz dan Hexa-Core Cortex-A55 berkecepatan 2 GHz.

Selain mempunyai performa yang bertenaga, chipset besutan MediaTek tersebut sudah mampu mendukung jaringan 5G yang memiliki kecepatan internet sangat tinggi. Sementara RAM 6 GB ditugaskan untuk menangani aplikasi atau game yang berjalan secara multitasking di handphone ini.

Sebagai handphone yang lahir di tahun 2021, OPPO A55 5G sudah menggunakan kapasitas sangat besar mencapai 128 GB sehingga mampu menyimpan banyak file sekaligus. Bahkan OPPO juga tetap menghadirkan slot microSD hingga 1 TB untuk berjaga-jaga apabila kapasitas internalnya kepenuhan.

Tak hanya sampai di situ saja, OPPO juga telah mempercayakan baterai 5.000mAh sebagai sumber tenaga dari handphone ini. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, OPPO A55 5G hanya didukung 10W charging sehingga pengisian dayanya akan berjalan tidak terlalu cepat.

OPPO A55 5G All

Soal urusan fotografi, OPPO A55 5G dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang mempunyai komposisi kamera utama 13 MP, makro 2 MP, dan portrait 2 MP. Kamera utama dan portrait dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto berefek bokeh (latar buram) secara instan.

Sementara kamera makronya dapat digunakan untuk membidik obyek dari jarak sangat dekat. Beralih ke bagian depannya, OPPO A55 5G hadir dengan kamera depan 8 MP yang dapat digunakan untuk foto selfie, video call, dan Face Unlock.

OPPO A55 5G All

Layar OPPO A55 5G menggunakan desain penuh ditambah poni berbentuk waterdrop di atasnya. Selain itu, layarnya juga mempunyai lebar 6,5 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dan IPS LCD yang dapat menampilkan konten dengan baik.

Mengikuti tren saat ini, sensor fingerprint handphone ini berada di bagian samping tepatnya tombol power. OPPO A55 5G juga hadir dengan dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port jack audio 3,5mm, port USB Type-C, dan ColorOS 11.1 berbasiskan Android 11.

Untuk saat ini, OPPO A55 5G baru dijual di Tiongkok dengan harga 1.599 Yuan atau sekitar Rp 3,5 juta. Menurut kamu, apakah handphone ini akan hadir juga di Indonesia?

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar