ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Cuma Rp900 Ribuan, ADVAN Nasa Pro Resmi Dipasarkan di Indonesia

Advan-Nasa-Pro-1

Gadgetren – Setelah menghadirkan tablet ADVAN SKETSA 2, ADVAN Indonesia kembali membawa handphone kelas pemula terbarunya yang bernama ADVAN Nasa Pro.

ADVAN Nasa Pro bisa didapatkan melalui program pre-order di e-commerce yang menjadi partner resmi di Akulaku. Harganya dijual lebih murah dibandingkan harga normal dengan potongan Rp300.000 sehingga turun dari Rp1.299.000 menjadi Rp999.000.

Sektor performa ADVAN Nasa Pro ditenagai oleh chipset Unisoc SC9832E Quad-Core 1,4GHz yang dipadukan dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB. Layarnya mengusung desain tetesan air sebagai tempat tersematnya kamera depan beresolusi 5MP.

Sementara kamera belakang menggunakan resolusi 13MP yang dibekali lampu pencahayaan untuk hasil yang lebih cerah di malam hari atau minim cahaya. Selain itu tersedia lensa efek bokeh dan lensa kecerdasan buatan Artificial Intelligence (Al) untuk hasil yang lebih jernih.

Layar ADVAN Nasa Pro tebar pesona dengan ukuran 6,088 inci yang masih menyisakan sisa bingkai atau dagu di bagian bawahnya. Di samping itu juga didukung oleh resolusi HD+ (1600 x 900 piksel) pada panel IPS dan tingkat kecerahan 350 nits yang sudah dapat menghasilkan konten pada layar yang enak dipandang.

Baterainya berkapasitas 3.000mAh yang bisa diisi dayanya menggunakan kabel USB-C yang belum dikombinasikan dengan fitur pengisian cepat. Dengan begitu tentunya pengisian dayanya akan memakan waktu yang terbilang lebih  lama.

Advan-Nasa-Pro-2

Untuk masuk dengan cepat ke dalam konten pada layarnya tanpa perlu memasukkan kata sandi, pengguna bisa memanfaatkan fitur Face ID atau pengenalan wajah dengan kamera depan. Namun fitur pemindai sidik jari tidak tersedia di dalam perangkat ini.

Terdapat dua speaker yang melengkapi perangkat ini untuk menghasilkan suara dari musik atau konten video. Speaker tersebut terbagi menjadi satu di dekat kamera depan dan satunya lagi tersemat di bagian belakang kiri paling bawah bodinya.

ADVAN Nasa Pro menawarkan satu varian warna berupa biru muda dengan motif diagonal bergaris yang memiliki tulisan ADVAN sebagai logo di punggung perangkatnya. Perangkat ini pun sudah memiliki fitur penunjang lainnya seperti jack audio 3,5mm, 4G-LTE, dua SIM, Bluetooth, WiFi, dan GPS.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar