Tablet

Kelebihan dan Kekurangan Advan SKETSA 2 – Tahan Lama!

Kelebihan dan Kekurangan Advan SKETSA

Gadgetren – Advan SKETSA 2 merupakan tablet kelas menengah yang dapat digunakan untuk menunjang aktivitas belajar anak sekolah maupun pekerjaan.

Advan sendiri menghadirkan dukungan stylus pada tablet ini agar mempermudah kamu dalam menggambar, mencoret, memilih, maupun menulis pada layar layaknya seperti di sebuah kertas.

Sementara itu, Advan SKETSA 2 pun hadir dengan dukungan baterai berkapasitas besar untuk membuatnya tahan lama. Meskipun memiliki banyak kelebihan, namun kamu juga harus mengetahui kekurangan yang dibawa oleh perangkat ini.

Kelebihan dan Kekurangan Advan SKETSA 2

Kelebihan

Tablet ini telah dibekali dengan chipset Unisoc Tiger 310 yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB yang dapat menjalankan aplikasi secara multitasking. Penyimpanan internalnya pun memiliki kapasitas 64 GB.

Namun apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka dapat menambahkan microSD hingga 128 GB pada slot yang disediakan. Dukungan jaringan 4G-LTE dan WiFi pun telah dibenamkan pada perangkat yang satu ini.

Advan SKETSA 2 mempunyai layar 10,1 inci dengan resolusi HD (1280 x 800 piksel) yang dapat menampilkan konten lebih luas ketimbang handphone. Kamu juga masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Terdapat dua speaker yang menghasilkan suara dari video atau lagu dalam mode stereo. Sementara sistem operasinya sudah dipercayakan pada Android 11 yang memiliki beragam fitur. Dengan dukungan baterai 6.000mAh, Advan mengklaim bahwa tablet ini dapat diandalkan dalam waktu lama hingga seharian.

Advan SKETSA 2 sudah menggunakan port USB Type-C yang didukung fitur USB OTG (On-The-Go) sehingga dapat membaca serta mentransfer data dari penyimpanan eksternal seperti Flashdrive, HDD External, SDD External, dan lainnya.

Kekurangan

Meskipun keyboard case dan stylus dapat menunjang aktivitas pekerjaan atau pembelajaran menjadi lebih lancar, namun kamu harus membelinya secara terpisah dengan harga Rp 600.000.

Advan sendiri tidak terlalu mementingkan sektor fotografi pada tablet Advan SKETSA 2 karena hanya menghadirkan kamera depan 5 MP dan belakang 8 MP.

Sebagai tablet di bawah Rp 3 juta, Advan Sketsa memang sudah dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Namun sebelumnya membeli tablet ini, kamu masih bisa mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki apa sudah sesuai dengan kebutuhan.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar

1 Komentar