ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Samsung Hadirkan Jajaran Produk Baru dalam Unbox dan Discover 2022

Samsung-Unbox-Discover-event-2022

Gadgetren – Samsung tanggal 30 Maret kemarin menggelar acara Unbox & Discover 2022 yang menampilkan deretan produk terbaru mereka seperti TV pintar Neo QLED 8K, soundbar, dan aksesoris.

Adapun Neo QLED 8K TV 2022 menggunakan otak terbaru yakni Neural Quantum Processor 8K yang memiliki 20 jaringan neural Artificial Intelligence (Al) yang mampu menganalisis karakteristik dan kualitas gambar konten untuk menghadirkan tampilan yang optimal.

Di dalam prosesor ini juga melahirkan fitur baru berupa Real Depth Enhancer yang bisa memindai layar dan memaksimalkan kontras dengan background dengan cara memperbaiki objek tanpa memproses background atau latar belakang konten.

Untuk menciptakan pencahayaan yang akurat dan terkontrol, prosesor tersebut juga dikombinasikan dengan Quantum Mini LED sehingga area terang tetap terjaga keterangannya, sedangkan area gelap di sekitarnya akan tetap gelap. Fitur ini dikenal dengan nama Shape Adaptive Light Control.

Kali ini Neo QLED 8K TV 2022 juga telah mengantongi sertifikasi layar Pantone Validated yang mana berarti dapat mereproduksi lebih dari 2.000 warna dan 110 nuansa warna kulit terbaru. Mata pengguna yang melihat juga akan nyaman melalui EyeComfort Mode.

Berkat AI pada Neural Quantum Processor 8K bisa menganalisis konten layar selama 24 jam sehingga fitur Adaptive Sound bisa melacak serta berpindah antar speaker untuk menyesuaikan dengan pergerakan di layar secara presisi.

Samsung juga memperkenalkan Wireless Dolby Atmos ke dalam produk Neo QLED 4K dan 8K TV yang menandakan bahwa kualitas audio murni tanpa keruwetan kabel HDMI. Sementara Ultra Slim Soundbar 2022 juga telah didukung oleh Wireless Dolby Atmos yang dirancang untuk pengalaman audio yang lebih hidup.

Samsung-Gaming-Hub

Mengenai tampilan antarmukanya, TV terbaru yang dibawa Samsung ini digadang lebih cerdas yang  memungkinkan TV dan layar Samsung menjadi central hub dalam menikmati konten, mengontrol perangkat, bermain game, berolahraga, dan banyak lagi.

Salah satunya dengan Smart Hub baru yang ditenagai oleh Tizen, termasuk media untuk mengatur pilihan hiburan pengguna seperti video on demand, streaming, dan Samsung TV Plus dengan lebih dari 190 channel gratis.

Begitu pula dengan fitur Gaming Hub di mana pengguna tidak perlu mengunduh dan menyimpan game. Bersamaan dengan peluncuran produk-produknya ini, Samsung juga mengumumkan kerja sama dengan layanan game streaming NVIDIA GeForce NOW, Stadia, dan Utomik. Platform baru ini bakal tersedia dalam waktu dekat di tahun 2o22 pada model Samsung Smart TV 2022 tertentu.

Guna mendukung pengalaman gaming, TV pintar baru ini pun turut menyediakan empat port yang mendukung HDMI 2.1, Motion Xcelerator Turbo Pro 4K 144Hz, Super Ultrawide GameView, dan Game Bar.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar