Berita Perangkat Pintar

Semakin Canggih, TV Pintar Samsung Neo QLED 8K 55″ Dijual Mulai 20 Jutaan Rupiah

Titi-Kamal-Christian-Sugiono-with-Samsung-Neo-QLED-8K

Gadgetren – Setelah dipasarkan di Indonesia melalui program pre order, akhirnya TV pintar terbaru dari Samsung yang bernama Neo QLED 8K 2022 resmi dijual secara terbuka.

Neo QLED 8K 2022 hadir di Indonesia menawarkan beragam ukuran mulai dari 55″ yang dibanderol mulai 20 jutaan hingga beberapa ukuran lainnya seperti 65″ dan 75″ yang masuk dalam tipe QN700B sedangkan untuk tipe QN900B berukuran 85″.

Sebagai TV yang dibekali fitur-fitur paling cerdas di antara deretan TV Samsung terbaru lainnya, Neo QLED 8K 2022 mengusung teknologi yang berbeda dibandingkan generasi sebelumnya khususnya pada dukungan lampu cahayanya.

Sama seperti Neo QLED sebelumnya, Neo QLED 8K 2022 juga menggunakan teknologi Mini LED yang memiliki ukuran 40 di mana lebih kecil dibandingkan generasi sebelumnya. Teknologi tersebut diklaim Samsung memungkinkan Neo QLED 8K 2022 bisa menampilkan keakuratan cahaya 33 lebih baik dari pendahulunya.

Hal ini dikarenakan oleh dapur pacunya yang sudah mendapatkan peningkatan. Otak dari Neo QLED 8K menggunakan Neural Quantum Processor 8K yang juga turut diperkuat dengan 20 neural network dan kecerdasan buatan (AI).

Kombinasi prosesor dan neural network serta Al ini menjadikan Neo QLED 8K mampu menghasilkan gambar yang lebih baik lagi dari aslinya meskipun sudah diproduksi lama. Selain itu, Neo QLED 8K juga dibekali teknologi Quantum Matrix Pro yang bisa meningkatkan level kontras gambar sehingga visual yang ditayangkan lebih detail pada suasana gelap maupun terang.

Dengan adanya Shape Adaptive Light Control, gambar pada Neo QLED 8K juga secara otomatis akan menyesuaikan tingkat kecerahannya dengan hasil yang memuaskan. Ditambah lagi juga didukung oleh 14-bit contrast mapping untuk menampilkan warna empat kali lebih akurat.

Simon-Lee-with-Samsung-Neo-QLED-8K.

Untuk melindungi mata pada paparan cahaya dari layar saat menonton dengan waktu yang lama, Neo QLED 8K pun dilengkapi oleh fitur EyeComfort Mode yang bertujuan untuk menyesuaikan tingkat kecerahan berdasarkan cahaya yang terdeteksi di ruangan sekitar TV.

Selain untuk menonton konten video, maupun beragam tayangan hiburan lainnya seperti game, Neo QLED TV juga telah dibekali fitur-fitur produktivitas yang mengkolaborasikan banyak perangkat. Salah satunya, fitur MultiView yang menampilkan konten hingga empat area dari empat sumber pada waktu yang sama termasuk konten dari handphone.

Menjadi bagian dalam ekosistem Samsung, Neo QLED 8K juga bisa terhubung dengan aplikasi SmartThings untuk mengontrol banyak perangkat pintar Samsung di rumah seperti mesin cuci, dan kulkas.

Hadirnya tampilan antarmuka Smart Hub memungkinkan pengguna untuk mengakses beragam konten dengan cepat dan mudah termasuk menjalankan fitur produktivitas remote PC, Microsoft 365, dan Samsung DeX.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar