ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

TV Samsung Neo QLED 8K dan OLED Generasi 2023 Segera Rilis, Ada Voucher Dikson Bagi Peminat

Samsung-Unbox-Discover-2023-Samsung-OLED

Gadgetren – Dalam ajang Unbox & Discover 2023 yang ditayangkan secara online melalui kanal YouTube resminya, Samsung Electronic telah memamerkan perangkat TV pintar generasi terbaru tahun 2023 melalui rangkaian produk Neo QLED 8K dan OLED.

Di Indonesia, semua deretan Neo QLED 8K dan OLED saat ini tengah dipromosikan melalui pendaftaran minat produk hingga 11 April 2023 mendatang melalui situs resmi Samsung.com/id. Jika mendaftar diri pada situs tersebut maka akan mendapatkan voucher potongan harga Rp1,5 juta yang bisa digunakan pada program pre order-nya mendatang.

Selain mendapatkan potongan harga, pendaftar juga akan mendapatkan informasi paling pertama terkait deretan produk TV pintar 2023 terbaru dari Samsung beserta penawaran lainnya.

Kali ini melalui produk TV pintar dengan teknologi panel Neo QLED 8K dan OLED, Samsung membawa sejumlah fitur-fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa menikmati konten di layar televisi semakin memukau.

Rangkaian Neo QLED 8K tahun 2023 akan mendukung video kualitas resolusi 8K di YouTube untuk konten video tertentu yang kompatibel dengan resolusi 8K. Selain itu juga akan mendukung NFT dengan resolusi 8K.

Secara khusus pada produk TV pintar tahun 2023 tersebut, Samsung memberikan platform NFT  yang memungkinkan pengguna bisa membeli NFT pada salah satu marketplace NFT yang berkolaborasi seperti Savage dengan hanya satu kali klik atau dengan memindai QR Code.

Beragam NFT dengan warna-warna unik bisa dibeli oleh pengguna dan disimpan untuk ditampilkan kembali pada layar deretan produk panel Neo QLED 8K. Di sisi lain untuk pengguna yang senang bermain game, rangkaian produk tersebut juga turut menyajikan pengalaman game dengan resolusi hingga 8K 60Hz.

Samsung-Unbox-Discover-2023-Neo-QLED-Auto-HDR-Remastering

Untuk menyaksikan konten pada layar panel semakin imersif bahkan mendekati tampilan tiga dimensi yang tampak nyata, rangkaian panel Neo QLED 8K juga memiliki fitur Real Depth Enhancer Pro yang ditingkatkan dengan teknologi AI di mana memungkinkan tayangan semakin detail.

Bahkan pada konten yang memiliki bawaan resolusi SDR bisa dioptimalkan dengan fitur Auto HDR Remastering sehingga gambar akan semakin berwarna, vivid, cerah, dan tajam. Teknologi AI juga hadir untuk sistem audio pada panel Neo QLED 8K yang mana pengguna bisa mendengarkan suara konten di layar secara surround layaknya menonton bioskop.

Tak lupa deretan panel Neo QLED 8K juga dilengkapi jajaran perangkat audio Samsung seri Q soundbar yang didukung Dolby Atmos  dan Q-Symphony 3.0 yang mampu memisahkan suara dialog dengan sekitar pada konten sehingga suara terdengar hidup.

Samsung-Unbox-Discover-2023-Neo-QLED-8K

Sementara untuk deretan produk panel OLED tahun 2023 akan menyajikan kualitas konten beresolusi 4K yang menggunakan Neural Quantum Processor 4K. Prosesor tersebut juga dilengkapi HDR OLED yang memungkinkan konten pada rangkaian TV panel OLED 2023 bisa terlihat berwarna dan cerah.

Ditambah lagi rangkaian panel OLED 2023 juga telah mengantongi sertifikasi Pantone Validated untuk warna hitam yang pekat sehingga konten bisa terlihat semakin mengeluarkan warna yang tajam. Fitur lainnya berupa Brightness Booster juga telah diberikan yang mampu meningkatkan kecerahan pada konten di layar.

Adapun deretan produk TV pintar Samsung dengan panel Neo QLED 8K dan OLED akan tersedia di Indonesia dalam berbagai ukuran dari yang tertinggi sampai terkecil mencakup 98″, 85″, 77″, 75″, 65″, 55″, 50″, dan 43″.

Semua ukuran layar panel Neo QLED 8K dan OLED juga dibekali dengan desain bingkai dan ketebalan layar yang tipis dan memiliki satu stand logam yang minimalis di bagian tengah.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar