Wearable

Ini 5 Fitur Menarik dari OPPO Watch Free

OPPO-Watch-Free-Header

OPPO Watch Free merupakan salah satu smartwatch andalan OPPO yang sudah hadir di Indonesia. Perangkat ini mempunyai desain yang ramping berbentuk persegi panjang dengan dimensi 46 x 29,7 x 10,6 mm.

Smartwatch ini mempunyai layar 1,6 inci dengan teknologi AMOLED dan resolusi 280 x 456 piksel yang mampu menampilkan beragam konten berwarna dengan terang dan jernih sehingga memanjakan mata penggunanya.

Sementara strap perangkat ini berbahan silikon dan memiliki panjang 130-205 mm sehingga nyaman ketika disematkan pada pergelangan tangan. Tidak hanya sampai di situ saja, OPPO Watch Free juga memiliki beragam fitur menarik yang mampu menunjang aktivitas sehari-hari penggunanya mulai dari kenyamanan hingga kebugaran.

Watch Face yang Dibuat Sesuai Selera

OPPO Watch Free Watch Face

Bisa dibilang Watch Face merupakan fitur unggulan yang hadir pada OPPO Watch Free karena pengguna dapat memilih lebih dari 40 desain watch face yang telah disediakan oleh OPPO.

Bahkan terdapat tiga kategori Watch Face yang dapat dibuat sesuai selera pengguna, seperti AI Outfit, Pattern, dan Photos. Bisa dibilang AI Outfit ini bisa disesuaikan dengan warna atau pola pakaian yang sedang kamu gunakan pada saat itu.

Dengan AI Outfit, kamu cukup memotret warna pakaian atau benda apa pun sesuai keinginan dan algoritma kecerdasan buatan dari OPPO akan secara otomatis membuatkan Watch Face yang sesuai dengan warna dan tema pakaian atau benda yang kamu potret.

OPPO Watch Free Watch Face AI

Selanjutnya pada kategori Pattern, pengguna dapat membuat Watch Face dengan tulisan atau pola bergerak, mozaik, dan warna sesuai keinginan sendiri. Hal ini hampir mirip dengan cara membuat Always on Display pada beberapa handphone OPPO dengan layar AMOLED.

Untuk kategori Photos, pengguna dapat memilih foto atau gambar yang ada di Galeri handphone agar bisa menjadi wallpaper atau latar belakang dari Watch Face yang ditampilkan di OPPO Watch Free.

Selain tiga kategori ini, kamu dapat memilih Watch Face yang sudah disediakan oleh pihak OPPO atau developer lainnya. Dengan kata lain, kamu dapat berkreasi untuk menghasilkan Watch Face menarik di smartwatch buatan OPPO ini.

Mendeteksi SpO2 (Kadar Oksigen Dalam Darah)

OPPO Watch Free SpO2

Tidak hanya pemantau detak jantung saja, OPPO Watch Free ini secara bawaan sudah dibekali dengan fitur SpO2. Bisa dibilang fitur smartwatch ini cocok digunakan untuk masa pandemi COVID-19 karena bisa melihat salah satu indikator persentase kadar oksigen dalam darah seseorang.

Pengguna perangkat ini cukup menyematkan OPPO Watch Free di pergelangan tangan. Selanjutnya, mengaktifkan fitur SpO2 dan diamkan pergelangan tangan ketika proses pengukuran kadar oksigen sedang dilakukan.

Layar OPPO Watch Free akan menampilkan kadar oksigen dalam darah yang dimiliki pengguna. Menurut panduan dari Kementerian Kesehatan, kadar oksigen bagi rata-rata orang normal berkisar dari 95% hingga 100%.

Memantau Tidur dan Dengkuran

OPPO Watch Free Sleep

Nantinya pada layar OPPO Watch Free akan muncul notifikasi untuk mengingatkan penggunanya untuk tidur apabila waktunya telah tiba. Pada saat tidur, smartwatch akan memantau aktivitas tidur dari pengguna.

OPPO Watch Free juga akan memantau apakah pengguna sedang mendengkur atau tidak. Setelah pengguna bangun, maka smartwatch ini akan memberikan data hasil pantauan tidur secara lengkap pada aplikasi HeyTap Health.

Pada aplikasi ini pengguna akan diperlihatkan data tidur mulai dari Deep Sleep, Light Sleep, REM, dan Awake. Bahkan informasi mengenai dengkuran terjadi atau tidak pun akan ditampilkan pada aplikasi.

Nantinya pengguna akan diberikan saran agar mendapatkan kualitas tidur yang baik. Selain itu, aplikasi HeyTap juga akan memberikan data persentase mengenai rata-rata SpO2 ketika tidur.

Tahan Air

OPPO Watch Free 5 ATM

OPPO telah menjanjikan bahwa smartwatch ini telah tahan terhadap air tawar hingga kedalaman 5 ATM atau 50 meter sehingga dapat digunakan untuk aktivitas berenang, polo air, dan lainnya. Pada saat tidak segaja digunakan dalam kondisi hujan, OPPO Watch Free ini masih digunakan dalam dengan lancar.

Lebih dari 100 Mode Olahraga

OPPO Watch Free Feature Fix

Untuk tetap menjaga kebugaran dari penggunanya, OPPO pun telah menghadirkan lebih dari 100 mode olahraga yang dapat diaktifkan sesuai dengan selera seperti Run, Fat Burn Run, Marathon, Walk, Jump Rope, Pool Swim, Get moving, Elliptical, Badminton, Cricket, dan masih banyak lagi.

Nantinya semua data olahraga ini akan terintegrasi langsung dengan aplikasi HeyTap Health. Selain itu, data aktivitas kebugaran dari smartwatch ini juga dapat dihubungkan dengan aplikasi Google Fit.

Itulah beberapa fitur menarik yang hadir pada OPPO Watch Free. Kini smartwatch tersebut telah dijual di Indonesia dengan harga Rp1.399.000 melalui aplikasi OPPO Store di handphone atau OPPO Official Store di e-commerce. Sementara secara offline dapat dipesan di OPPO Store.

Tinggalkan Komentar