Tips dan Trik

Cara Mengetahui Nomor Langganan IndiHome Buat Kamu yang Lupa

Cara Mengetahui Nomor IndiHome - Header

Gadgetren – Mengetahui nomor berlangganan IndiHome memang termasuk salah satu hal yang sangat penting karena akan diperlukan untuk melakukan berbagai macam aktivitas di layanan tersebut.

Mulai dari menyelesaikan tagihan pembayaran hingga melaporkan masalah atau gangguan yang terjadi, nomor berlangganan IndiHome soalnya akan menjadi salah satu persyaratan supaya beberapa hal itu bisa tepat sasaran.

Nomor berlangganan IndiHome bisa diibaratkan seperti alamat rumah. Jadi jika salah menyampaikannya ke pihak terkait maka bisa menimbulkan masalah baru seperti transaksi pembayaran akan gagal atau bahkan menyasar ke tagihan orang lain.

Untungnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengecek nomor berlangganan IndiHome dengan sangat mudah. Kita dapat memilih salah satunya sesuai dengan apa yang dianggap paling memungkinkan.

Adapun dalam hal ini, setidaknya ada tiga cara yang bisa digunakan dengan mudah untuk mengecek nomor IndiHome. Termasuk di antaranya melalui aplikasi myIndiHome, ONT, maupun kontrak berlangganan.

Cara Mengetahui Nomor Berlangganan IndiHome

Melalui Aplikasi myIndiHome

  1. Pasang aplikasi myIndiHome jika belum punya
  2. Login menggunakan nomor telepon atau email
  3. Lakukan verifikasi sesuai petunjuk
  4. Dari halaman utama, ketuk tab Profile
  5. Informasi nomor berlangganan akan muncul di bagian Active profile

Aplikasi myIndiHome sudah tersedia di layanan Google Play Store maupun Apple Apps Store. Kita pun bisa mengunduhnya untuk melakukan berbagai macam aktivitas termasuk mengecek nomor berlangganan yang dimiliki.

Jika akun myIndiHome terhubung ke beberapa nomor berlangganan karena memasang layanan di beberapa tempat, kita pun bisa mengecek semuanya seperti langkah-langkah di atas lalu mengetuk tombol Change pada bagian Active profile.

Melalui ONT (Optical Network Terminal)

ONT (Optical Network Terminal) atau biasa disebut juga dengan modem oleh sebagian orang merupakan salah satu perangkat yang akan dipasang ketika kita berlangganan layanan internet rumah seperti IndiHome.

Biasanya pada bagian belakang perangkat ini atau kabel yang terhubung, teknisi dari Telkom Indonesia akan menulis atau menempelkan informasi tambahan mengenai nomor IndiHome yang dimiliki oleh pelanggan terkait.

Selain melalui perangkat secara langsung, kita pun juga dapat mengetahui nomor berlangganan IndiHome pada bagian kotak kemasan atau kardus pembungkus dari ONT yang akan ikut diserahkan saat teknisi memasangnya di rumah.

Melalui Kontrak Berlangganan

Setiap orang yang menggunakan layanan IndiHome akan memperoleh kontrak berlangganan di awal pemasangan. Biasanya dipakai untuk mengatur sejumlah hal penting sebagai acuan untuk menyelesaikan masalah di kemudian hari.

Dalam kontrak berlangganan tersebut, terdapat beberapa informasi penting mengenai syarat, ketentuan, hingga data-data pelanggan yang mana di antaranya termasuk nomor langganan IndiHome itu sendiri.

Maka dari itu jika kita lupa mengenai nomor internet IndiHome, kita juga bisa mengeceknya kembali melalui kotak berlangganan tersebut. Biasanya informasinya dapat kita temukan pada bagian Nomor Telepon/Internet.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar