Tips dan Trik

Ini Maksud Issuer Tidak Bisa Dihubungi Atau Tidak Beroperasi Saat Bayar IndiHome

Maksud Issuer Tidak Bisa Dihubungi IndiHome Header

Gadgetren – IndiHome memang mempunyai sejumlah saluran pembayaran yang mudah untuk digunakan. Kita bisa memilih salah satu di antaranya sesuai dengan preferensi atau apa yang dianggap paling mudah.

Kita yang gemar berbelanja di ecommerce misalnya bisa melakukan pembayaran tagihan di layanan seperti Tokopedia, Lazada, Shopee, maupun Blibli. Jika mempunyai dompet digital, kita juga dapat memanfaatkan LinkAja, GoPay, maupun OVO.

Pembayaran tagihan IndiHome pun tersedia melalui saluran perbankan seperti ATM (Anjungan Tunai Mandiri) maupun mobile banking. Kita juga bisa melakukannya secara offline lewat Alfamart, Indomaret, maupun kantor POS.

Meskipun sangat mudah, setiap opsi sayangnya tidak akan luput dari sejumlah masalah. Kita salah satunya dapat mengalami kendala “issuer tidak dapat dihubungi atau tidak beroperasi” saat melakukan pembayaran IndiHome melalui saluran mobile banking.

Bagi kamu yang mengalaminya mungkin akan terasa sangat menyebalkan. Namun apakah kamu sudah tahu kenapa kendala tersebut bisa terjadi saat melakukan pembayaran tagihan IndiHome dan solusi yang bisa ditempuh?

Apa Maksud Issuer Tidak Dapat Dihubungi Saat Membayar Tagihan IndiHome?

Sistem perbankan tentunya akan berkomunikasi dengan IndiHome ketika mereka menerima permintaan transaksi pembayaran untuk memperoleh data dan mengkonfirmasinya. Jika hal tersebut mengalami masalah, maka prosesnya kemungkinan akan gagal.

Kendala terkait issuer tidak dapat dihubungi atau tidak beroperasi yang terjadi di sistem mobile banking pun juga demikian. Hal ini umumnya terjadi karena layanan tidak dapat berkomunikasi dengan sistem pembayaran tagihan IndiHome.

Penyebabnya tentu saja sangat beragam yang mana paling umum terjadi disebabkan oleh maintenance atau pemeliharaan layanan. Pada tanggal 21 Oktober 2021 kemarin misalnya, sistem IndiHome sedang melakukan pembaruan data sehingga pembayaran melalui mobile banking mengalami kendala tersebut.

Masalah issuer tidak dapat dihubungi atau tidak beroperasi sendiri bisa terjadi tidak hanya untuk melakukan transaksi dengan IndiHome. Hal tersebut pun dapat melanda layanan lain seperti pembayaran tiket hingga kartu kredit.

Solusi yang Bisa Ditempuh

1. Mencoba sistem pembayaran lain

Saat kendala pembayaran melalui mobile banking terjadi, menempuh saluran lain tentu dapat menjadi alternatif yang pas. Kita dapat mencoba melakukan transaksi melalui ecommerce, ATM, maupun gerai yang melayaninya.

2. Menunggu dan mengecek secara berkala

Namun apabila kendala terjadi karena sistem IndiHome sedang melakukan maintenance dan mempengaruhi seluruh saluran, maka menunggu bukan hal yang salah. Kita pun dapat mencoba bertransaksi secara berkala untuk mengeceknya seperti 1-2 jam berikutnya.

3. Mencari informasi ke pihak terkait

Proses pemeliharaan maupun kendala issuer tidak dapat dihubungi atau tidak beroperasi umumnya terjadi dalam waktu yang cukup singkat. Oleh karena itu jika memakan waktu berhari-hari, kita dapat menghubungi pihak terkait untuk memastikannya.

Tinggalkan Komentar