ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Ada Bonus dan Potongan Harga, Pre Order Monitor Gaming Samsung Odyssey Neo G9 Digelar

Samsung-Odyssey-Neo-G9-1

Gadgetren – Samsung Indonesia dikabarkan tengah membuka penjualan pre order untuk monitor gaming terbarunya yang bernama Odyssey Neo G9 (G95NA).

Menurut pihak Samsung monitor gaming ini membawa teknologi visual yang lebih canggih dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Odyssey G9 yang dirilis pada bulan Juli tahun 2020 silam bersamaan dengan Odyssey G7.

Bagi yang berminat memiliki monitor gaming ini untuk melengkapi perangkat bermain game di komputer, saat ini Samsung membuka program pre order untuk pembelian Odyssey Neo G9 sampai tanggal 20 Maret 2021 mendatang.

Semua pembeli bisa memesan monitor gaming ini melalui situs resmi samsung.com/id atau e-commerce yang menjadi partner resmi Samsung Indonesia di Blibli.com, Tokopedia, dan Shopee. Samsung pun turut memberikan  penawaran menarik berupa potongan harga untuk pemesanan Odyssey Neo G9 selama program pre order ini berlangsung.

Adapun Odyssey Neo G9 bisa didapatkan dengan harga hanya Rp29.999.000 dari harga normal Rp35.999.000. Selain itu pembeli akan mendapatkan hadiah ekslusif Gaming Gear berupa keyboard, mouse, dan headset dari Corsair senilai Rp6.697.000.

Samsung-Odyssey-Neo-G9-PO

Samsung juga akan memberikan garansi resmi setiap pemesanan Odyssey Neo G9 selama 3 tahun yang meliputi spare parts dan service. Bila dibandingkan dengan monitor Odyssey G9 sebelumnya, Odyssey Neo G9 memiliki fitur tampilan yang sama.

Layar monitor ini mengusung ukuran 49 inci dengan lengkungan 1000R. Selain itu, monitor ini juga didukung oleh aspek rasio 32:9 sehingga memiliki lebar yang memanjang ke samping untuk menampilkan konten permainan lebih luas . Resolusi layarnya mendukung Dual Quad HD (5.120 × 1.440 piksel) yang mampu menyajikan kualitas gambar yang jelas dan tajam.

Disertai pula dengan waktu respons hanya 1ms (GTG) dan refresh rate 240Hz yang membuat tampilan konten dalam layarnya akan bergerak sangat mulus dan halus untuk menyajikan animasi-animasi di dalam game yang sedang dimainkan oleh pengguna.

Untuk kenyamanan mata dan kesehatan mata jangka panjang, monitor ini telah mengantongi sertifikasi TÃœV Rheinland terhadap paparan sinar biru. Menariknya monitor Odyssey Neo G9 telah dibekali teknologi terbaru untuk menyajikan visual gambar yang semakin hidup.

Berkat Quantum Matrix Technology dengan gradasi 12-bit untuk mengontrol Quantum Mini LED, sumber cahaya yang dihasilkan monitor ini semakin banyak dan bisa dikontrol lebih baik lagi. Hasilnya saat pengguna bermain game, area gelap akan menjadi lebih gelap dan area terang menjadi lebih cerah dengan 2.048 zona dimming.

Samsung-Odyssey-Neo-G9-2

Sementara itu pada Odyssey G9 sebelumnya hanya dilengkapi dengan 10 zona dimming. Odyssey Neo G9 juga mendapatkan Quantum HDR 2000 yang menawarkan kecerahan 2.000 nits di mana dua kali lipat dari pendahulunya.

Ditambah lagi monitor Odyssey Neo G9 juga menyediakan Adaptive Sync pada DP1.4 dan HDMI2.1 VRR (Variable Refresh Rate) melalui HDMI 2.1 dengan NVIDIA G-SYNC dan AMD FreeSync Premium Pro.

Teknologi tersebut bertujuan untuk menghadirkan adegan demi adegan yang dinamis dan mulus. Selanjutnya fitur Auto Source Switch+ membantu para pemain untuk berpindah sumber input saat ada perangkat gaming baru yang disambungkan.

Soal konektivitas, monitor gaming Odyssey Neo G9 telah disokong port yang terbilang lengkap seperti HDMI 2.1, DisplayPort 1.4, dan USD 3.0. Ada juga fitur efek pencahayaan yang mencakup 52 warna dan 5 pilihan efek cahaya. Pengguna pun bisa memberikan sentuhan personalisasi warna melalui fitur CoreSync.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar