Berita PC

Samsung Rilis Monitor Gaming Lengkung 49 Inci Odyssesy G9

Samsung odyssey G9 Feature

Gadgetren – Pada ajang CES 2020 silam, Samsung secara resmi memperkenalkan dua monitor gaming canggihnya yang bernama Odyssey G7 dan Odyssey G9. Sayangnya pada saat Odyssey G7 diluncurkan dan dijual di Korea Selatan, seri G9 belum dirilis secara resmi.

Menariknya, kini Samsung baru saja meluncurkan monitor gaming Odyssey G9 secara global. Tak main-main, harga dari monitor Samsung Odyssey ini mencapai 1,9 juta Won atau sekitar Rp 11,83 juta. Dengan harga yang tinggi, pastinya kamu bertanya-tanya mengenai keunggulan yang ditawarkan oleh produk ini.

Menurut Samsung, Odyssey G9 merupakan monitor pertama di dunia yang mendukung resolusi dual-Quad HD. Dengan panel QLED melengkung selebar 49 inci, perangkat ini mampu menampilkan resolusi Quad HD (5120 x 1440 piksel) yang memanjang hingga aspek rasio 32:9.

Samsung odyssey G9 Back

Untuk lebih memanjakan mata penggunanya, Samsung pun telah menghadirkan juga dukungan HDR10+. Hal ini bisa terwujud karena menggunakan panel QLED yang telah memiliki sertifikat DisplayHDR10.

Layar lengkungnya yang sangat panjang ini memberikan kenyamanan dan keleluasan bagi penggunanya ketika sedang bermain game, menonton video, membuat desain, mengedit video, meracik musik, dan masih banyak lagi.

Dengan desain 1000R curvater, Odyssey G9 memiliki desain yang benar-benar melengkung dari bagian kiri ke kanan. Monitor andalan Samsung ini bisa dibilang memang ditujukan untuk pemain yang membutuhkan kemampuan penyajian konten game kelas atas.

Refresh rate 240Hz dan waktu respon 1ms membuat gerakan animasi game yang sedang dimainkan dapat terlihat sangat mulus dan halus. Selain itu, Odyssey G9 mampu menampilkan konten dengan sangat terang berkat tingkat kecerahannya yang mencapai 1.000 nits.

Menariknya lagi, monitor gaming ini mempunyai DCI-P3 yang mencapai 95% dan kompatibel dengan teknologi NVIDIA G-Sync dan AMD FreeSync Premium Pro. Tentunya grafis game akan berjalan optimal ketika ditampilkan pada monitor ini baik itu menggunakan kartu grafis dari NVIDIA ataupun AMD sekalipun.

Soal konektivitas, Odyssey G9 mempunyai dua port DisplayPort 1.4, satu port HDMI 2.0, tiga port USB 3.0, dan satu port jack audio earphone atau headphone. Meskipun monitor ini hanya tersedia dalam warna putih, namun hadirnya area Infinity Core Lighting di bagian belakang membuatnya terlihat futuristik.

Terdapat 52 warna dan 5 efek cahaya berbeda yang dapat diatur pada Infinity Core Lighting sehingga dapat memberikan efek menarik ketika penggunanya sedang bermain, bekerja, maupun melihat hiburan.

Tinggalkan Komentar