Berita PC

Samsung Odyssey G7 Hadir Indonesia! Monitor Lengkung Dengan Refresh Rate 240Hz

Samsung-Odyssey-G7-Feature

Gadgetren – Selain Odyssey G9, Samsung Electronics Indonesia juga turut menghadirkan monitor layar lengkung lainnya di Tanah Air yang bernama Odyssey G7.

Apabila Odyssey G9 mempunyai layar lengkung panjang beraspek rasio 32:9 yang seperti dua monitor digabungkan menjadi satu, berbeda dengan Odyssey G7 yang menggunakan layar beraspek rasio 16:9 sehingga terlihat lebih kecil dan proporsional.

Samsung Odyssey G7 mempunyai dua pilihan ukuran yang terdiri dari 32 inci dan 27 inci. Sementara tingkat kelengkungan monitor ini mencapai 1000R yang diklaim Samsung sudah disesuaikan dengan sudut pandang mata pengguna sehingga memberikan pengalaman bermain seperti menyatu dengan game untuk meminimalisir ketegangan pada mata.

Samsung Odyssey G7 1000R

Dikemas dengan resolusi WQHD (2560 x 1440 piksel), monitor ini dapat menampilkan konten dengan kerapatan pixel yang tajam sehingga memanjakan mata penggunanya. Tak hanya itu, layar Samsung Odyssey G7 juga didukung oleh teknologi QLED yang mampu menghadirkan warna konten yang sangat jelas dan akurat dengan jangkauan sRGB hingga 125%.

Monitor ini menggunakan layar dengan refresh rate 240Hz sehingga mampu menghadirkan gerakan animasi yang super mulus pada game yang sedang dijalankan. Hal ini bisa terjadi berkatĀ  frame yang dapat ditampilkan empat kali lebih banyak setiap detiknya di layar Odyssey G7 dibandingkan dengan layar biasa dengan refresh rate 60Hz.

Hampir mirip dengan Odyssey G9, monitor ini juga dibekali dengan waktu respon (GTG) 1 ms dan fitur Adaptive Sync Technology (G-Sync dan FreeSync Premium Pro) sehingga mampu mendukung penggunanya dalam bermain game kelas AAA sekalipun.

Samsung-Odyssey-G7-G-Sync

Dengan hadirnya dukungan HDR 600, membuat perangkat ini mempunyai tingkat kecerahan maksimal yang mencapai 600 nit. Sebagai monitor gaming, Samsung Odyssey G7 juga dibekali dengan port HDMI 2.0, dua DisplayPort, tiga USB 3.0, dan port jack audio 3,5mm.

Bodi belakang monitor ini didominasi dengan warna hitam, dimana pada bagian tengahnya terdapat Infinity Core Lighting dengan beragam opsi pencahayaan yang dapat membuat permainan game menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Odyssey G7 ini akan dijual secara resmi di Indonesia pada bulan Agustus 2020 berbarengan dengan Odyssey G9. Samsung sendiri membanderol monitor lengkung ini dengan harga yang mencapai Rp 13.499.000 untuk ukuran 32 inci dan Rp 11.999.000 untuk ukuran 27 inci.

Tinggalkan Komentar