Berita PC

6 Alasan Kenapa Monitor Gaming Melengkung Layak Dilirik

Monitor Gaming Melengkung

Gadgetren – Kini industri gaming semakin meningkat di Indonesia. Sementara itu, para gamer di tanah air banyak mengeluarkan uang banyak untuk dapat memiliki PC atau laptop dengan fitur dan spesifikasi yang tinggi.

Hal ini tak terlepas dari hasrat para gamer yang ingin merasakan terus game terbaru secara nyaman, lancar, dan menyenangkan. Bahkan tak tanggung-tanggung, banyak gamer di Indonesia yang rela membeli monitor gaming melengkung untuk membuatnya dapat melihat seluruh arena pertarungan dalam game secara leluasa.

Bisa dibilang monitor gaming melengkung menawarkan berbagai fitur untuk menjawab kebutuhan gamer agar bisa mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih menarik. Untuk itu, terdapat beberapa alasan mengenai mengapa monitor gaming melengkung bisa dijadikan pilihan.

1. Area Layar yang Luas

Monitor layar lengkung atau Curved Monitor mempunyai kelebihan dalam menawarkan pengalaman bermain atau menonton yang lebih mengesankan bagi para gamer melalui panel yang melengkung.

Layar lengkung, baik secara horizontal maupun vertikal mampu menghadirkan tampilan apa pun pada monitor yang mencakup seluruh area penglihatan kamu dengan sudut pandang yang lebih lebar dan luas.

Hal ini membuat kamu dapat lebih nyaman dalam menikmati game selama pertandingan berlangsung. Berbeda pada monitor layar datar yang tidak hanya punya area pandang lebih kecil tetapi juga terasa seperti melihat gambar datar.

2. Kenyamanan Penglihatan

Tingkat lekengkungan layar menjadi salah satu faktor penting yang dapat mempengaruhi kenyamanan menonton di sebuah PC. Monitor komputer dengan layar lengkung dapat membantu mengurangi kelelahan mata karena bentuk lengkung layar secara fisik mirip dengan bentuk permukaan mata.

Dengan kata lain, penglihatan kamu cenderung lebih rileks saat menonton terus menerus dalam jarak dekat. Monitor gaming yang menggunakan panel dengan tingkat kelengkungan 1500R/1800R mampu membuat kamu lebih nyaman ketika menjalankan aplikasi, komputasi umum, hingga menonton video.

3. Harga Mulai Terjangkau

Meskipun banyak orang mengatakan bahwa monitor gaming layar lengkung masih lebih mahal dari monitor gaming layar datar, namun kenyataannya monitor gaming layar lengkung sudah memiliki harga yang relatif terjangkau sesuai seiring berjalannya waktu karena semakin populer dan umum di pasar game.

4. Refresh Tinggi

Untuk mendukung permainan yang lebih memanjakan mata, monitor layar melengkung juga telah mempunyai refresh rate hingga mencapai 165Hz. Dengan refresh setinggi ini akan membuat animasi game yang ditampilkan pada layar terlihat sangaat halus dan mulus.

5. Fitur Gaming OSD

Fitur Gaming OSD (On-Screen Display) mengizinkan kamu untuk dapat mengatur monitor gaming layar melengkung lebih mudah. Kamu tidak perlu menggunakan tombol-tombol fisik di monitor lagi karena cukup dengan menggunakan keyboard dan mouse sudah dapat menelusuri semua menu konfigurasi.

Bahkan aplikasi Gaming OSD juga menghadirkan pilihan Hotkey untuk melakukan perpindahan setelan dengan mudah dan cepat agar sesuai dengan tipe game yang dimainkan.

6. Resolusi

Monitor gaming layar melengkung saat ini telah mendukung resolusi tinggi mulai dari Full HD, WQHD, hingga UHD (4K). Resolusi yang tinggi ini membuat layar dapat menampilkan detail konten game lebih halus sehingga memanjakan mata penggunanya.

Bahkan layar dengan resolusi tinggi pun dapat membawa tekstur, karakter, dan lingkungan permainan ke level atas dengan pengalaman yang lebih realistis. Dengan keunggulan di atas, membuat monitor layar melengkung dapat menjadi penunjang yang baik ketika kamu bermain game.

Kalau kamu tertarik, beberapa perusahaan teknologi sudah menghadirkan monitor jenis ini di Indonesia seperti MSI Optix Curved Gaming, ASUS ROG Curved, Acer Predator Curved, AOC Curved Gaming, Samsung Curved, dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Komentar