Berita PC

Samsung Rilis Odyssey G9 di Indonesia! Monitor Gaming Super Lengkung Beresolusi Dual QHD

Samsung Odyssey G9 Side

Gadgetren – Hari ini Samsung Electronics Indonesia hadirkan monitor gaming super lengkungnya di Tanah Air, yakni Samsung Odyssey G9 dan G7.

Di antara keduanya, Samsung Odyssey G9 menawarkan performa dan spesifikasi yang lebih tinggi. Monitor yang satu ini mempunyai lebar 49 inci dengan lengkungan 1000R yang dapat memberikan kenyamanan sudut pandang yang luas dan menghadirkan pengalaman bermain game yang imersif kepada penggunanya.

Dengan aspek rasio mencapai 32:9, membuat monitor gaming ini terlihat memanjang ke samping sehingga penggunanya leluasa dalam melihat arena permainan di dalam game. Samsung Odyssey G9 memiliki resolusi Dual QHD (5120 x 1440 piksel) yang menyajikan tampilan layar selebar dua monitor QHD berdampingan dengan kualitas gambar yang sangat jelas dan tajam.

Samsung odyssey G9 Feature

Monitor ini juga menggunakan teknologi Samsung QLED dan HDR1000 dengan DCI-P3 95% yang mampu menghasilkan warna lebih murni, cerah, dan nyata dibandingkan layar generasi sebelumnya. Teknologi ini pun mampu menampilkan warna konten yang jernih dengan jangkauan sRGB 125% sehingga dapat memanjakan mata penggunanya ketika bermain game.

Berkat penggunaan 240Hz Refresh Rate, memungkinkan Samsung Odyssey G9 mampu menyajikan empat kali lipat frame setiap detiknya dibandingkan dengan layar biasa 60Hz. Hal ini membuat animasi gerakan game terlihat sangat mulus dan halus.

Dengan waktu respon 1 ms (GTG), pengguna monitor ini dapat menerima informasi secepat mungkin sehingga dapat mengambil keputusan dengan cepat terhadap langkah permainan untuk mengalahkan musuh-musuhnya di dalam game.

Samsung Odyssey G9 Up

Desain belakang Odyssey G9 mengusung eksterior futuristik dengan didominasi warna putih dan mempunyai efek Infinity Core Lighting yang memancarkan 52 warna berbeda. Terdapat lima pilihan efek pencahayaan di belakang layar yang cocok dengan beragam setup gaming sehingga menambah keseruan pengguna saat bermain game.

Untuk mendapatkan sudut pandang yang optimal sesuai kebutuhan pengguna, Samsung Odyssey G9 juga dapat diputar, dimiringkan, atau disesuaikan ketinggiannya sehingga fleksibel mengikuti kebutuhan pengguna dalam mengatur posisi layar demi kenyamanan maksimal.

Samsung odyssey G9 Back

Ellya selaku Head of Display Business Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa monitor gaming Odyssey G9 dapat memberikan pengalaman baru bagi seluruh pemain game PC yang jumlahnya terus meningkat di tahun 2020, baik untuk penggemar kemajuan teknologi, casual gamer yang menginginkan performa terbaik, hingga atlet e-sport profesional.

Samsung Odyssey G9 yang berukuran 49 inci akan hadir secara resmi pada Agustus 2020 di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 24.999.000. Sementara pre-order monitor ini akan dimulai dari tanggal 1 Agustus hingga 24 Agustus di toko online Samsung Indonesia dan Samsung Official Store di JD.ID, Blibli, Shopee, Bhinneka.

Bagi kamu yang melakukan pemesanan monitor ini pada masa pre-order, maka bisa mendapatkan gratis 1 set aksesoris gaming senilai Rp 6.000.000.

Tinggalkan Komentar