ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Hadirkan RAM Hingga 16 GB, Laptop realme Book Prime Resmi Dirilis

realme-Book-Prime-Header

Gadgetren – realme secara resmi telah memamerkan laptop terbarunya yang bernama realme Book Prime di ajang Mobile World Congress (MWC) 2022. realme Book Prime hadir dengan tiga varian warna yang meliputi Real Blue, Real Grey, dan Real Green.

Harganya mulai dibanderol €999 atau setara 16 jutaan rupiah untuk varian kapasitas RAM 8 GB dan €1099 atau setara 17,6 jutaan rupiah untuk RAM berkapasitas 16 GB. Kedua varian ini dipadukan oleh penyimpanan SSD 512 GB.

Bila melihat realme Book yang sebelumnya telah dipasarkan lebih dulu termasuk di Indonesia, realme Book Prime tampak mirip secara kasat mata. Begitu pula dengan spesifikasinya yang mana sama-sama ditenagai oleh prosesor Intel Generasi ke-11 tetapi dengan varian kapasitas RAM lebih bervariatif dan besar.

Laptop realme Book Prime kabarnya merupakan model yang telah diperbarui dari realme Book Enhanced Edition Air yang telah melenggang lebih dulu di Tiongkok bulan lalu. Laptop baru ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-11320H yang ditemani oleh kartu grafis Intel Iris Xe.

realme mengklaim bahwa prosesor tersebut memiliki peningkatan performa single core sebesar 9,6 persen dan 21,8 persen multi core. Untuk menjaga suhu mesin tetap dingin, CPU telah didukung oleh Dual Fan VC Liquid Cooling System dengan vapor chamber yang tipis sehingga memungkinkan kecepatan dan aliran udara lebih baik dari generasi sebelumnya.

Dari sisi tampilan, realme Book Prime mengusung layar berbingkai tipis berukuran 14,2 inci dengan panel IPS LCD yang memiliki resolusi 2K (2160 x 1440 piksel) serta aspek rasio 3:2. Ketebalan bodinya sekitar 14,9mm dan dibekali Backlit Keyboard dan touchpad yang terbilang luas.

Baterainya berkapasitas 54Whr yang dilengkapi pengisian cepat 65W dan diklaim dapat digunakan hingga 12 jam pemakaian. Soal audionya disokong oleh DTS untuk menghadirkan pengalaman mendengarkan suara jernih dan jelas.

realme Book Prime dapat terhubung dengan perangkat handphone melalui fitur PC Connect untuk memberikan pengalaman produktivitas kepada pengguna dalam hal mentransfer foto, dokumen, hingga sebagai mirrorless atau menampilkan konten handphone pada layar laptop.

Terdapat pula dukungan fitur-fitur penunjang lainnya seperti WiFi 6 yang akan memiliki kecepatan dua kali lipat dibandingkan pendahulunya, sistem operasi terbaru Windows 11, dan USB Thunderbolt 4 untuk mentransfer data menggunakan kabel dengan cepat tanpa harus menunggu waktu lama.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar