Berita Laptop

Samsung Rilis Galaxy Book S, Laptop 4G dengan Snapdragon 8cx dan RAM 8GB

Samsung Galaxy Book S Feature

Gadgetren – Tidak hanya Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+, Samsung pun membawa kejutan lainnya, yakni Galaxy Book S.

Sekilas, laptop tipis buatan Samsung ini mempunyai bodi yang super tipis dengan dimensi 305,2mm x 203,2mm x 6,2mm – 11,8mm dan berat yang mencapai 0,96 gram saja.

Samsung Galaxy Book S ini mempunyai layar sentuh 13,3 inci berteknologi TFT dan beresolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Layar laptop ini terlihat lega dan luas berkat bezelnya yang tipis.

Sebagai salah satu perangkat yang bisa terhubung dengan jaringan 4G-LTE melalui kartu SIM, Galaxy Book S ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8cx Octa-Core 2,84 Ghz yang bertenaga dan hemat baterai berkat teknologi proses 7nm.

RAM 8 GB dan storage internal dengan pilihan 256 GB atau 512 GB untuk telah dibenamkan di dalam laptop ini untuk menunjang performa cepat dari chipset buatan Qualcomm tersebut. Sebagai perangkat portable, laptop ini pun dilengkapi dengan slot kartu microSD.

Baterai berkapasitas 42Wh yang disematkan pada Galaxy Book S dapat bertahan lama dalam pemakaian normal dan digadang mampu menjalankan video secara nonstop selama 23 jam. Sementara dukungan Quick Charge 2.0 dan Power Delivery 2.0 juga telah hadir pada perangkat ini sehingga membuat pengisian daya baterainya menjadi cepat.

Laptop ini juga memiliki sensor fingerprint yang telah terintegrasi dengan Windows Hello yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci hanya menggunakan sidik jari tanpa perlu mengetikkan password.

Galaxy Book S telah dilengkapi dengan speaker AKG tuned stereo dan teknologi Dolby Atmos sehingga penggunanya dapat menikmati hiburan, seperti menonton video atau mendengarkan musik menjadi lebih hidup.

Untuk mendukung video call dengan teman, keluarga, atau orang lain, Samsung juga telah menyematkan kamera depan dengan resolusi HD. Tak ketinggalan WiFi, teknologi MU-MIMO, Bluetooth 5.0, port USB Type-C, dan GPS telah hadir di dalam laptop ini.

Produk ini sendiri telah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home atau Pro menyesuaikan negara dijualnya. Hadir dengan pilihan warna Earthly Gold dan Mercury Gray, Samsung Galaxy Book S dijual mulai dari US$999 atau sekitar Rp 14,1 juta di Amerika Serikat. Sayangnya belum diketahui, kapan laptop ini akan dijual di negara lainnya.

Tinggalkan Komentar