Berita Laptop / PC

Andalkan Intel Core Gen 11, Laptop realme Book Resmi Meluncur di Indonesia

realmeBook-Feature

Gadgetren – Untuk pertama kalinya, realme Indonesia membawa produk laptop ke dalam ekosistemnya yang bernama realme Book.

Dalam acara peluncurannya, Palson Yi selaku Marketing Director realme Indonesia mengungkapkan bahwa laptop telah menjadi bagian dalam strategi realme yang sebelumnya berbunyi 1+4+N kini menjadi 1+5+N.

“Laptop merupakan strategi jangka panjang realme karena selama satu setengah tahun ini, pandemi mengubah banyak hal. Banyak dari kita work from home sehingga ada pertumbuhan kebutuhan laptop untuk mendukung anak muda,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Palson juga menambahkan bahwa pihaknya melalui realme Book ingin memberikan produk dengan spesifikasi menengah hingga atas lewat fitur-fitur canggih yang telah disematkan seperti layar, prosesor, grafis, dan masih banyak lagi.

Sementara untuk ketersediaan spare part dan garansi, Krisva Agnieszca selaku Public Relation Manager realme Indonesia menyampaikan bahwa semua spare part bisa didapatkan melalui layanan after service realme di service center dan garansi realmeBook mencapai 2 tahun.

Bagi kamu yang berminat memiliki laptop kelas menengah ini, realme pun tengah membuka pintu pemesanannya sampai tanggal 24 Agustus 2021 melalui realme.com dan e-commerce yang menjadi partner resmi di JD.ID. Dijual mulai Rp 9 jutaan, realme Book tersedia dengan dua varian warna yang meliputi Real Blue dan Real Grey.

Harga realme Book di Indonesia

VarianHarga Pre-Order
Intel Core i3 Gen 11 RAM 8 GB + penyimpanan 256 GBRp 9.299.000
Intel Core i5 Gen 11 RAM 8 GB + penyimpanan 512 GBRp 10.999.000

Sebagai penawaran menarik selama realme Fan Festival 2021, realme turut menyediakan potongan Rp 100.000 untuk setiap pemesanan realme Book dengan menggunakan kode voucher REALMEFANFESTIVAL pada saat checkout troli di JD.ID. Selain itu, kamu juga berkesempatan mendapatkan bonus berupa realme Adventurer Backpack dan cicilan 0%.

realmeBook-Dare-To-Create

Dari segi layar, realme Book mengusung bentang berukuran 14 inci yang memiliki resolusi 2K (2160 x 1440 piksel), rasio layar-ke-bodi 90%, aspek rasio 3:2, tingkat kecerahan 400 nits, dan warna gamut 100% sRGB.

Dengan bobot 1,38 kilogram dan ketebalan 14,9mm, realme Book yang dibalut dengan bahan alumunium diklaim telah dibuat melalui 30 proses termasuk pemotongan CNC, sandblasting, dan anodizing.

Bagian jeroannya ditenagai oleh Intel Core i3 atau Core i5 Generasi ke-11 (10nm) yang dipadukan dengan kartu grafis Intel Iris Xe agar dapat diandalkan dalam mendukung pekerjaan desain, pemrograman, atau pengeditan video.

realme-Book-spek

Sementara itu, terdapat RAM LPDDR4X 8 GB dual channel dan penyimpanan internal SSD PCIe hingga 512 GB. Soal audio, realme Book menggunakan dua speaker bersertifikasi DTS dan Harman Kardon.

Selain itu, realme Book dilengkapi dengan fitur dual Mic Noise Cancellation melalui peningkatan AI sehingga suara bising di sekitar pengguna dapat diredam. Sementara baterainya berkapasitas 54Whr yang dilengkapi teknologi pengisian cepat 65W melalui kabel USB Type-C.

Fitur pendukung lainnya juga terbilang lengkap seperti USB Thunderbolt 4, Wi-Fi 6, pemindai biometrik dengan sidik jari, dan sistem operasi menggunakan Windows 10.

Tinggalkan Komentar