Berita Laptop

Samsung Rilis Galaxy Book S dengan RAM 8GB, Intel Lakefield, dan Koneksi LTE

Samsung Galaxy Book S Feature

Gadgetren – Setelah Galaxy Book S dengan chipset Snapdragon 8cx diluncurkan pada bulan Agustus 2019 silam, kini Samsung meluncurkan laptop generasi terbarunya dengan prosesor Intel Core i5-L16G7 Lakefield.

Selain mempunyai efisiensi dalam mengonsumsi daya baterai, prosesor besutan Intel tersebut mempunyai performa yang cukup bertenaga untuk sebuah laptop tipis. Samsung juga mempercayakan Intel UHD Graphics untuk menampilkan grafis pada laptop ini.

Layar Samsung Galaxy Book S ini mempunyai lebar 13,3 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dan teknologi TFT LCD. Mengikuti tren saat ini, layarnya sudah dapat disentuh sehingga memudahkan navigasi dan perpindahan menu atau software menggunakan jari.

Samsung Galaxy Book S Display

RAM 8 GB berteknologi LPDDR4x didaulat untuk menangani aktivitas multitasking software pada perangkat ini. Sebagai laptop tahun 2020, Samsung Galaxy Book S sudah dibekali dengan penyimpanan internal berteknologi eUFS dengan pilihan 256 GB atau 512 GB.

Meskipun kapasitas internalnya besar, namun Samsung masih menghadirkan kartu microSD hingga 1 TB. Sementara baterai berkapasitas 42Wh yang dibenamkan pada laptop ini diklaim Samsung mampu bertahan 17 jam untuk memutar video secara nonstop.

Terdapat kamera depan 1 MP tepat di atas layarnya yang dapat digunakan untuk video call. Sementara sensor fingerprint dengan dukungan Windows Hello juga telah dihadirkan pada Samsung Galaxy Book S untuk memudahkan pembukaan kunci layar menggunakan sidik jari.

Untuk memudahkan penggunanya dalam mengetik maupun melakukan aktivitas pengguna dalam kondisi gelap, Samsung telah menghadirkan lampu backlit pada keyboard Galaxy Book S yang dapat diaktifkan. dimatikan, atau diatur cahaya dengan mudah.

Samsung Galaxy Book S Spec

Laptop ini telah dibekali dengan Quad Stereo Speaker dengan teknologi AKG Immersive Sound dan Dolby Atmos yang dapat menghasilkan suara dengan lantang dan jernih sehingga membuat video maupun game yang dijalankan terasa lebih realistis.

Soal urusan konektivitas, laptop tipis ini telah dibekali dengan Wi-Fi 6, Bluetooth 5.0, dan koneksi LTE Cat 6. Tak ketinggalan juga dukungan dua port USB Type-C. port jack Headphone out/Mic-in Combo, MicroSD Multi-media Card Reader, dan Windows 10 Original telah hadir pada Samsung Galaxy Book S.

Laptop ini akan dijual di Eropa terlebih dahulu dengan harga yang dimulai dari 999 Euro atau sekitar Rp 16,25 juta.

Tinggalkan Komentar