Aplikasi Tips dan Trik

Mudah! Ini Cara Sematkan Video TikTok di Profil Agar Bisa Dilihat Pengunjung

Cara Sematkan Video TikTok di Profil - Header

Gadgetren – TikTok telah menjadi jejaring sosial berbasis video pendek dengan pertumbuhan cepat dengan jumlah pengguna yang sangat banyak.

TikTok pun memiliki fitur bernama Pin yang memungkinkan pengguna untuk membuat videonya dapat lebih mudah dilihat orang banyak.

Dengan hadirnya fitur Pin, kamu dapat menyematkan video di bagian teratas halaman Profile. Secara bawaan, video yang terlihat pada bagian atas profil merupakan konten yang baru dibuat sehingga video lama akan tergeser ke bawah.

Namun hal ini cukup merepotkan apabila video sebelumnya yang berpotensi viral dan memiliki banyak pengunjung malah tergeser ke bawah. Padahal video tetap ingin kamu tampilkan di bagian teratas agar bisa mendapatkan lebih banyak pengunjung dan like lagi.

Di sinilah fitur Pin menjadi sangat bermanfaat karena dapat membuat video potensial tersebut tetap berada di bagian atas halaman profil. Apalagi pada saat video kamu masuk FYP (For Your Page) di halaman Home TikTok, pengguna lain mungkin akan membuka halaman profil milikmu dan melihat video menarik lain yang telah kamu buat.

Itulah mengapa fitur Pin bisa dikatakan cukup penting. Untungnya kamu bisa menyematkan video pada halaman profil di TikTok dengan sangat mudah.

Cara Menyematkan Video TikTok di Profil

  1. Buka aplikasi TikTok di handphone dan login akun
  2. Pilih menu Profile berikon orang di bagian kanan bawah
  3. Pilih video yang akan disematkan
  4. Setelah video muncul, tekan tombol Send to berikon tiga titik
  5. Pada menu pop-up yang muncul, pilih tombol Pin
  6. Kamu akan kembali ke halaman Profile
  7. Selanjutnya, kamu akan melihat video tersebut tersemat di bagian paling atas

TikTok Semat Video

Perlu dicatat bahwa TikTok hanya mengizinkan maksimal tiga video saja untuk disematkan di bagian atas halaman profil. Jadi kamu harus pilih-pilih atau bahkan melakukan unpin terlebih dulu video yang sudah ada jika ingin diganti oleh video lain.

Video yang disematkan secara manual pada halaman profil pun akan memiliki logo Pinned berwarna merah pada bagian pojok kiri atas sebagai penanda. Dengan begitu kamu atau pengguna lain dapat membedakannya dengan unggahan lain secara lebih cepat.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar