Aplikasi Tips dan Trik

Alternatif Menghapus Foto Profil TikTok Agar Seperti Akun Kosong

Menghapus Foto Profil TikTok Header

Gadgetren – Pada awal pembuatan akun TikTok, kamu biasanya diminta oleh aplikasi untuk memasukkan nama akun, nama panjang, dan foto profil agar mudah dikenali oleh orang lain.

Sementara jika kamu sudah banyak follower dan video sudah banyak penonton, foto profil juga akan menjadi syarat untuk mendapatkan tanda verifikasi.

Namun sebenarnya masih banyak pengguna di TikTok yang hanya ingin melihat-lihat video saja tanpa harus menyebarluaskan identitas dan lebih ingin menghapus foto profilnya.

Namun tentunya kamu akan bertanya-tanya apakah foto profil dapat dihapus di TikTok? Jawabannya, foto profil tidak bisa dihapus begitu saja sehingga kamu perlu menggantinya dengan gambar warna seperti putih atau hitam sebagai alternatifnya.

Dengan mengganti foto profil menjadi gambar yang polos tersebut akan membuat seolah-olah kamu tidak mempunyai foto profil sama sekali.

Cara Hapus Foto Profil TikTok

  1. Download gambar atau foto yang polos berwarna putih atau hitam
  2. Buka aplikasi TikTok dan login akun
  3. Masuk menu Profile berikon orang di bagian kanan bawah layar
  4. Pilih tombol Edit Profile
  5. Pilih Change Photo lalu Select from Gallery
  6. Cari gambar yang polos berwarna putih atau hitam tadi
  7. Tekan tombol Confirm
    TikTok Hapus Foto Profil
  8. Pada halaman Crop, tentukan area gambar yang akan diambil
  9. Tekan tombol Save
  10. Selanjutnya, foto profil akan berubah menjadi warna polos
    TikTok Hapus Foto Profil 2

Kamu sebenarnya bisa langsung mengambil foto sendiri untuk foto profil dengan menekan tombol Take Photo di halaman Edit Profile. Tidak hanya foto, kamu juga bisa membuat video profil bergerak yang nantinya diambil melalui kamera atau galeri handphone.

Menariknya, untuk video profil terdapat fitur Remove Video di halaman Edit Profile yang mana berarti akan dihapus. Ini tentunya berbeda dengan foto yang mana saat ini tidak bisa dihapus secara langsung.

Sepertinya TikTok tidak menghadirkan fitur untuk menghapus foto profil agar setiap penggunanya memiliki identitas akun yang mudah untuk dikenali. Jadi untuk mengakalinya, kamu hanya bisa mengubah foto profil dengan gambar polos saja.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar