Berita Smartphone

Seri OPPO Find X5 akan Segera Dirilis Global, Catat Tanggalnya

OPPO Find X5 Series

Gadgetren – OPPO dikabarkan akan segera menghadirkan handphone flagship terbarunya yaitu seri OPPO Find X5 secara global. Seri OPPO Find X5 akan diluncurkan pada tanggal 24 Februari 2022 mendatang pada pukul 18.00 WIB yang bisa disaksikan kanal YouTube OPPO global.

OPPO tampaknya tidak mengusung nama OPPO Find X4 kemungkinan karena angka empat menjadi angka yang kurang membawa keberuntungan bagi kepercayaan masyarakat Tiongkok sehingga penerus OPPO Find X3 dinamai sebagai OPPO Find X5.

Perangkat premium baru ini dikonfirmasi OPPO melalui situs resminya akan membawa beberapa teknologi baru yang akan menyokong dan mengoptimalkan lagi fitur-fitur fotografi seri OPPO Find X5 lewat prosesor pengolahan grafis yang berbasis kecerdasan buatan atau yang dikenal sebagai Neural Processing Unit (NPU).

Prosesor ini berfungsi untuk mengolah gambar dengan kecerdasan buatan sehingga menampilkan hasil yang lebih baik. Teknologi ini pertama kali dikembangkan OPPO pada tahun 2021 dan dinamai MariSilicon X.

Berkat MariSilicon X memungkinkan kamera pada seri OPPO Find X5 di malam hari bisa menghasilkan video yang baik dengan gambar yang jelas. Kameranya akan dibekali pemrosesan gambar RAW secara real-time dan memiliki kemampuan Artificial Intelligence (Al) beresolusi hingga 4K yang mana diklaim 20x lebih cepat.

OPPO Find X5 Series

Untuk model OPPO Find X5 Pro dikabarkan akan menggunakan chipset terbaru keluaran Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 1. OPPO menjelaskan bahwa perangkat OPPO Find X5 Pro telah dirancang sedemikian rupa dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 agar perangkat tetap tidak panas ketika bekerja membuka game-game berat dan beragam aplikasi.

Dilansir dari Gizmochina, akan ada model dari seri OPPO Find X5 yang menggunakan chipset MediaTek Dimensity 9000. Informasi tersebut diketahui datang melalui akun resmi MediaTek di media sosial Weibo.

Tak lupa, OPPO Find X5 Pro akan menggunakan tampilan antarmuka ColorOS terbaru dan dukungan fitur konektivitas yang lebih cepat dari sebelumnya.

Secara fisik, perangkat ini akan didesain dengan tampilan klasik dengan warna putih dan hitam. Bodi bagian belakangnya akan menggunakan material keramik sehingga OPPO Find X5 Pro akan terkesan bersih dengan tekstur permukaan yang mampu mengurangi sidik jari.  Pada modul kamera belakang, OPPO Find X5 Pro sedikit memiliki tonjolan dengan bentuk melandai.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar