Berita Smartphone

Ini Bocoran Tampilan, Spesifikasi, dan Harga OPPO Find X5

OPPO Find X5 Pro

Gadgetren – OPPO tampaknya sedang mempersiapkan handphone flagship terbarunya yang menjadi penerus dari seri OPPO Find X3. Ada kemungkinan tidak mengusung nama Find X4 melainkan Find X5 lantaran angka empat adalah angka yang bukan membawa keberuntungan melainkan angka sial di Tiongkok.

Informasi rumor keberadaan Find X5 ini diungkap oleh pembocor gadget bernama Steve H.McFly melalui akun media sosial Twitter atau yang lebih dikenal sebagai @OnLeaks yang juga dilaporkan oleh prepp.in.

Dalam laporan tersebut, Find X5 tampil dengan modul kamera belakang yang sedikit berbeda dibanding pendahulunya di mana menghadirkan bentuk yang tidak simetris dengan membawa konfigurasi tiga kamera belakang.

Desain modul kamera belakang masih sama seperti Find X3 yang menonjol ke luar sehingga bila digenggam akan terasa di telapak tangan. Kamera belakang Find X5 diperkirakan akan menggunakan lensa utama 50 MP, lensa sudut lebar 50 MP, dan lensa yang belum diketahui jelas sebesar 13 MP.

Terdapat pula lampu flash LED di dalam modul kamera beserta satu sensor yang masih menjadi dugaan. Sementara di bagian layarnya, Find X5 tampak akan tebar pesona dengan desain punch hole yang terletak di sisi kiri layar. Di sana akan tersemat lensa depan beresolusi 32 MP.

 OnLeaks-OPPO-Find-X5-Pro-3.

Ukuran layarnya kabarnya akan menghadirkan bentang 6,78 inci yang dipadukan oleh resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan refresh rate 120Hz. Layarnya juga akan menampilkan desain tanpa bingkai sehingga akan memenuhi bagian depan bodinya. Bodinya tidak lagi menggunakan material gelas kaca seperti Find X3 melainkan menggunakan bahan bertekstur pasir.

Untuk performanya, dari laporan prepp.in disebutkan akan mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 9000 MT6893. Rumor lain mengatakan bahwa chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 akan menyokong Find X5. Begitu pula dengan kapasitas RAM akan dapat menampung 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

Di sisi lain, baterai Find X5 diprediksi akan berkapasitas 5.000mAh yang didukung fitur pengisian cepat. Hingga kini OPPO global secara resmi belum mengumumkan jadwal peluncuran OPPO Find X5. Namun begitu, handphone ini kemungkinan bisa kita nantikan pada bulan Maret 2022 mendatang dengan harga perkiraan mulai dari 52.990 Rupee atau sekitar Rp10,1 jutaan.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar