ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Tiga Model OPPO Reno7 Akan Segera Dirilis di Indonesia, Ini Fitur-Fiturnya

Seri OPPO Reno7

Gadgetren – Sebelumnya OPPO telah mengumumkan bahwa OPPO Reno7 5G akan hadir di Indonesia dan kini OPPO memberi kejutan kepada penggemarnya di mana akan ada tiga model baru di lini seri Reno7 yang segera melenggang ke pasar Indonesia.

Adapun lini seri Reno7 terdiri dari OPPO Reno7 5G, OPPO Reno7 Z 5G, dan OPPO Reno7. Dari pemaparan Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia menyampaikan bahwa ketiga perangkat tersebut akan memiliki desain yang berbeda-beda karena akan berkaitan dengan target pasar yang dituju.

“Dengan adanya perbedaan ini, itu akan memberikan kekuatan masing-masing sehingga memiliki ciri khas tersendiri,” ujarnya. Bila melihat foto yang ditunjukkan, OPPO Reno7 5G tampil dengan bodi melengkung di setiap bingkainya.

Hal tersebut menurut Aryo untuk memberikan kesan tipis dan nyaman ketika digenggam oleh pengguna. Sementara OPPO Reno7 Z 5G akan mengusung bodi yang memiliki pinggiran rata atau kotak tanpa lengkungan sehingga perangkat ini akan menyasar pengguna yang suka dengan desain handphone kotak.

OPPO Reno7 Z 5G

OPPO Reno7 Z 5G

OPPO Reno7 Z 5G diungkapkan Aryo juga akan memberikan kesan nostalgia pada handphone-handphone lama. Soal penggunaan huruf Z pada model OPPO Reno7 Z 5G menurut Aryo lebih berbicara pada desain klasik yang ditawarkan.

Berbeda dengan huruf F pada perangkat OPPO Reno6 sebelumnya yang menawarkan konsep fashion pada perangkat. Penjelasan detail mengenai desain unik OPPO Reno7 Z 5G sendiri akan diungkap lebih jauh pada saat acara peluncurannya sebentar lagi.

Beralih ke model lainnya yakni OPPO Reno7 akan mempunyai desain bodi yang sama seperti OPPO Reno7 Z 5G dengan pinggiran rata di setiap sisinya. Selain dari segi desain, seri Reno7 akan mendukung konektivitas 5G khususnya untuk OPPO Reno7 5G dan OPPO Reno7 Z 5G.

OPPO Reno7 (4G)

OPPO Reno7

Di samping menghadirkan dukungan konektivitas 5G, OPPO Reno7 5G juga akan memiliki fitur andalan berupa OPPO Glow yang mampu menghasilkan gradasi warna sehingga bodi belakangnya bisa berubah secara dinamis sekaligus memiliki bodi yang kokoh untuk tahan terhadap goresan.

Fitur andalan lain dari OPPO Reno7 5G adalah akan menawarkan baterai berkapasitas 4.500mAh yang dilengkapi oleh teknologi pengisian daya cepat 65W SUPERVOOC.

Khusus OPPO Reno7 Z 5G akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 695 5G. Chipset kelas menengah ini memungkinkan OPPO dapat menghadirkan fitur foto portrait dengan Triple ISP Spectra 346T untuk pengambilan gambar rendah cahaya.

OPPO Reno7 5G

OPPO Reno7 5G

Tak hanya itu, OPPO Reno7 Z 5G akan membawa fitur unik yang sempat ada di OPPO Find 7 tahun 2013 yakni Dual Orbit Light. Fitur ini akan membantu pengguna mengetahui notifikasi masuk yang ditandai dengan dua buah lampu menyala yang ada di lingkaran atau cincin modul kamera belakang. Lampu tersebut juga akan menyala ketika pengguna mengisi daya baterai.

Untuk OPPO Reno7 walau tidak dibekali dengan 5G, OPPO mengonfirmasi bahwa perangkat baru ini akan menggunakan sensor kamera depan SONY IMX 709 yang akan memberikan 60 persen peningkatan sensitivitas terhadap cahaya dan mampu mengurangi noise sebesar 35 persen jika dibandingkan dengan kamera swafoto bersensor IMX 616.

Fitur fotografi lainnya yang akan menyokong OPPO Reno7 adalah Micro-Lens yang sebelumnya ada pada OPPO Find X3 Pro. Micro-Lens pada OPPO Reno7 akan mampu melakukan pembesaran hingga 30x yang mana dapat menangkap objek mikro atau kecil yang tidak bisa dilihat oleh mata.

Bersamaan dengan kabar tiga model OPPO Reno7 terbaru ini, Aryo juga turut mengatakan bahwa untuk pasar Indonesia OPPO Reno7 Pro 5G yang telah berlabuh lebih dulu di Tiongkok sayangnya tidak akan dipasarkan di Indonesia.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar