Berita Smartphone

Canggih! Bodi Belakang OPPO Reno7 5G Berteknologi Laser Direct Imaging

OPPO Reno7 5G Feature Back

Gadgetren – Sebentar lagi OPPO akan meluncurkan handphone seri Reno terbarunya di Indonesia yang bernama Reno7 5G. Dibandingkan generasi sebelumnya, handphone terbaru ini membawa sesuatu yang segar.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengatakan bahwa hari Selasa ini OPPO mulai memperkenalkan perangkat OPPO Reno7 5G di Indonesia yang akan membawa teknologi Laser Direct Imaging (LDI).

“Teknologi ini biasa diterapkan pada proses fabrikasi semikonduktor yang membutuhkan tingkat presisi tinggi dan OPPO berhasil menjadi pertama yang menerapkannya pada perangkat ponsel cerdas. Tekologi LDI memungkinkan desainer kami meniru pola jejak bintang di angkasa untuk menghasilkan pola unik pada penampang belakang OPPO Reno7 5G,” tambah Aryo.

Apabila Reno6 menggunakan teknik Diamond Spectrum dan Reno Glow pada bodi belakangnya, kali OPPO memakai teknik tingkat lanjut pada desain Reno7 5G yang menggunakan teknik LDI di atas OPPO Glow.

LDI merupakan teknologi laser engraving pada lapisan yang terletak di atas lapisan OPPO Glow. Teknologi ini memberikan fleksibilitas OPPO untuk ruang imajinasi dalam mendesain sebuah penampang belakang handphone. Bisa dibilang LDI merupakan sebuah teknik utama yang digunakan dalam fabrikasi semikonduktor untuk menghasilkan presisi tinggi.

OPPO Reno7 5G Dual Variant

Menariknya, OPPO menerapkan LDI untuk meniru gambaran jejak bintang dan menciptakan pola yang terdiri dari 1,2 juta raster mikro dan masing-masing dengan presisi sebesar 20 mikron. Selanjutnya, gambar tersebut ditransfer pada bodi belakang Reno7 5G.

OPPO Reno7 5G ini memiliki dua varian warna yang terdiri dari Startrails Blue dan Starry Black. Startails Blue menggambarkan jutaan meteor yang meluncur di bodi belakang yang warnanya akan berubah ketika handphone memantulkan cahaya dari berbagai sudut.

Jika Reno7 5G varian Startrails Blue hadir dengan gradasi dinamis dari banyak warna, maka varian Starry Black menghadirkan gradasi warna hitam bori dengan kilauan cahaya halus yang memberikan tampilan sederhana yang terlihat premium.

OPPO Reno7 5G LDI

OPPO Reno7 5G versi Indonesia menggunakan frame bagian pinggir 3 dimensi yang melengkung sehingga dapat memberikan kenyamanan ketika digenggam dengan menggunakan satu tangan.

Beralih ke bagian depan, terdapat layar 6,4 inci dengan teknologi AMOLED, refresh rate 90Hz, dan touch samping rate 180 Hz. Adapun sensor fingerprint Reno7 5G diletakkan tepat di bawah layar Reno7 5G.

Sementara itu, OPPO Reno7 5G pun mengunggulkan fitur Portrait yang mampu menghasilkan foto maupun video dengan efek bokeh dengan pola bulat layaknya seperti diambil dengan menggunakan kamera profesional.

Dengan hadirnya algoritma kecerdasan buatan pada Portrait Mode, pengguna handphone ini akan diberikan kebebasan untuk menentukan level bokeh dengan 25 tingkatan ukuran aperture yang dapat disesuaikan dari f/0.95 hingga f/16.

Dengan menggunakan fitur Bokeh Flare Portrait Video, memungkinkan pengguna perangkat ini dapat menghasilkan foto dengan efek potret seperti DSLR yang dramatis serta sinematik.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar