Berita Smartphone

Seri OPPO Reno7 dan OPPO Watch Free Siap Hadir di Indonesia Tanggal 2 Maret 2022

Seri OPPO Reno7

Gadgetren – Setelah melakukan beberapa perkenalan singkat untuk produk barunya dalam lini seri OPPO Reno7, OPPO akhirnya mengumumkan tanggal resmi peluncuran seri OPPO Reno7 di Indonesia.

Seri OPPO Reno7 yang memiliki tiga model yakni OPPO Reno7 5G, OPPO Reno7 Z 5G, dan OPPO Reno7 disampaikan oleh Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia akan dirilis pada tanggal 2 Maret 2022 pukul 19.00 WIB.

Acara peluncuran seri OPPO Reno 7 nantinya bisa disaksikan secara daring di kanal YouTube maupun media sosial OPPO Indonesia. Soal harganya sendiri masih disimpan rapat oleh OPPO dan akan diinformasikan kembali ketika waktu peluncurannya nanti.

Bersamaan dengan pengumuman waktu peluncurannya tersebut, Aryo pun turut membeberkan fitur-fitur yang akan dibawa oleh seri OPPO Reno7 di Indonesia. Aryo menjelaskan bahwa seri OPPO Reno7 sengaja dirancang untuk target pasar yang memiliki segmen berbeda.

OPPO Reno7 5G ditujukan untuk pengguna yang ingin memiliki handphone dengan kecepatan dan mobilitas tinggi, sedangkan bagi pengguna yang menginginkan fitur kamera selfie tingkat lanjut dan dukungan lensa mikro maka OPPO Reno7 bisa dipinang.

Sedangkan untuk OPPO Reno7 Z 5G merupakan perangkat yang menonjolkan sisi desain perangkatnya sekaligus fitur fotografi. Kesamaan ketiganya adalah sama-sama akan menjalankan tampilan antarmuka terbaru ColorOS 12.

Soal performa, Reno7 5G akan ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 900 5G yang ditemani RAM berkapasitas 8GB yang dapat diekspansi sebesar 5GB serta dibekali penyimpanan internal 256 GB.

Terdapat juga selot microSD yang bisa digunakan untuk menambah ruang penyimpanan hingga 1TB. Soal koneksi jaringan, Reno7 5G kompatibel dengan jaringan 5G pada frekuensi band N1, N3 dan N40.

OPPO Reno7 5G LDI Back

OPPO Reno7 5G

Di sektor layar, Reno7 5G akan tebar pesona dengan layar berukuran 6,4 inci berpanel AMOLED yang mendukung resolusi Full HD+, resfresh rate 90Hz, dan tersemat punch hole di bagian atas layarnya sebagai rumah kamera depan beresolusi 32 MP dengan aperture f/2.4.

Pada bodi belakangnya terdapat konfigurasi tiga kamera belakang berupa lensa utama 64 MP dengan aperture f/1.7, lensa sudut lebar 8 MP dengan aperture f/2.4, dan lensa makro 2 MP dengan aperture f/2.4.

Bodi bagian belakangnya juga akan menghadirkan desain istimewa berupa dukungan lapisan OPPO Glow yang dibuat dengan proses Laser Direct Imaging (LDI) sehingga menghasilkan gradasi warna yang bisa berubah secara dinamis dan sekaligus tahan terhadap goresan.

Baterai Reno7 5G berkapasitas 4.500 mAh yang dilengkapi pengisian cepat 65W SUPERVOOC di mana diklaim mampu mengisi daya hingga 100 persen dalam waktu sekitar 31 menit saja.

Agar bisa diajak bermain game dengan optimal, Reno7 5G juga didukung oleh sistem multi pendingin untuk mempertahankan kinerja antena sembari memastikan panas hilang tanpa dampak minimal.

OPPO Reno7 Z 5G

OPPO Reno7 Z 5G

Untuk perangkat OPPO Reno7 Z 5G akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G dan dipadukan dengan RAM berkapasitas 8GB yang bisa diekspansi sebesar 5GB serta penyimpnan internal 128 GB. Reno7 Z 5G juga akan menyediakan selot microSD hingga 1 TB.

Sama seperti Reno7 5G, handphone ini memiliki konfigurasi tiga kamera belakang namun OPPO Reno7 Z 5G tidak dibekali oleh lensa sudut lebar melainkan lensa bokeh 2 MP. Begitu pula dengan kamera depannya akan mempunyai resolusi hanya 16 MP dengan aperture f/2.4.

Layar OPPO Reno7 Z 5G juga memiliki fitur-fitur yang hampir sama namun refresh rate-nya berbeda di mana hanya 60Hz. Baterainya juga berkapasitas 4.500mAh dengan fitur pengisian cepat 33W.

OPPO-Reno7-Pre-Launch

OPPO Reno7

Untuk OPPO Reno7 akan menonjolkan fitur-fitur fotografi terutama kamera depannya karena disokong oleh sensor SONY IMX 709 yang diklaim mampu memberikan 60 persen peningkatan sensitivitas terhadap cahaya dan melakukan pengurangan noise sebesar 35 persen jika dibandingkan dengan kamera swafoto bersensor IMX 616 yang terdapat pada Reno6 Pro.

Selain itu OPPO Reno7 juga akan menghadirkan kembali fitur lensa mikro yang telah digunakan lebih dulu pada OPPO Find X3 Pro. Adapun dukungan lensa mikro yang ada pada OPPO Reno7 akan mampu menjangkau objek yang tidak bisa dilihat oleh mata atau mikroskopis hingga 30 kali.

OPPO Reno7 juga akan mengusung desain unik memperkenalkan warna baru berupa Sunset Orange yang dibuat melalui teknik pemrosesan Fiberglass-Leather berbahan material kaca untuk memberikan kesan premium dan warna tahan lama.

OPPO-Watch-Free-Header

Selain akan merilis seri Reno7 baru, OPPO pun turut memperkenalkan jam tangan barunya yang bernama OPPO Watch Free di mana akan dirilis juga pada tanggal 2 Maret 2022. Perangkat wearable ini akan memiliki pengisian daya cepat VOOC Flash Charge.

Di samping itu, OPPO Watch Free akan membawa lebih dari 100 mode olahraga yang bisa dipilih pengguna. Perangkat ini pun mampu mencatat data-data kesehatan seperti pengukuran kadar oksigen dalam darah, memantau dan menganalisis masalah tidur seperti mendengkur, penghitung detak jantung, pengingat berdiri, hingga langkah kaki, dan masih banyak lagi.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar