ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Dukung 5G, OPPO Pastikan Reno7 Segera Meluncur di Indonesia

OPPO A95 Half Back Bottom

Gadgetren – OPPO Indonesia dikabarkan akan menghadirkan handphone OPPO Reno7 di Indonesia pada kuartal pertama tahun 2022. Sebelumnya OPPO Reno7 sendiri telah hadir lebih dulu di pasar Tiongkok.

Mengenai eksistensi OPPO Reno7 ini di Indonesia disampaikan langsung oleh Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia. Aryo mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan OPPO Reno7 di Indonesia.

Belum diketahui apakah OPPO Reno7 yang akan rilis di Indonesia membawa spesifikasi sama atau tidak dengan versi Tiongkok. Aryo belum mengumbar lebih jauh apa saja fitur-fitur andalan yang akan diusung OPPO Reno7 di Indonesia.

“Pastinya Reno7 akan dihadirkan dengan membawa berbagai fitur dan keunggulan baru yang telah disesuaikan dengan penggunanya di Indonesia,” ujarnya.

OPPO Reno7 dengan nomor model CPH2371 sudah tertera dalam daftar Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan nomor sertifikat 79591/SDPPI/2022 dengan ID pelanggan 6813.

Keberadaan OPPO Reno7 di Indonesia semakin diperkuat dengan mengantongi sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Dengan nomor model yang sama, OPPO Reno7 dalam daftar TKDN memiliki nomor sertifikasi 11394/SJ-IND.8/TKDN/12/2021.

OPPO Reno7 telah tercatat pada situs TKDN Kemenperin sejak 22 Desember 2021 silam dan memperoleh nilai TKDN sebesar 31.15%. Dengan nilai TKDN tersebut, OPPO Reno7 layak menjadi perangkat yang dipasarkan di Indonesia.

Bocoran yang beredar, perangkat Reno7 selanjutnya akan mengusung sensor hasil pengembangan bersama, SONY IMX 709, yang membawa 60% peningkatan sensitifitas cahaya dan 35% lebih rendah noise jika dibandingkan sensor yang terdapat pada perangkat Reno6.

Sebagai suksesor dari OPPO Reno6, OPPO Reno7 akan tetap membawa spesifikasi kelas menengah yang sudah ada dalam identitas seri OPPO Reno. Khususnya pada aspek fotografi dengan fitur-fitur kamera yang lebih baik dari sebelumnya, baik lensa depan maupun lensa utamanya.

Fitur yang dapat dijanjikan OPPO adalah adanya dukungan jaringan 5G pada OPPO Reno7. Hal ini seperti apa yang sebelumnya OPPO Indonesia katakan bahwa OPPO di tahun 2022 akan fokus pada 5G melalui produk terbarunya.

TKDN-OPPO-Reno7

Untuk memberikan dukungan jaringan 5G terbaik pada perangkat terbarunya ini, OPPO mengatakan bahwa sudah melakukan berbagai uji jaringan 5G dengan beberapa operator lokal yang telah menggelar teknologi 5G.

Selain jaringan 5G, bocoran resmi dari OPPO lainnya yang akan dimiliki OPPO Reno7 adalah akan dilengkapi oleh fitur portrait terbaik di kelasnya untuk memenuhi pecinta fotografi mobile di Indonesia. Selebihnya belum banyak bocoran fitur lainnya mengenai OPPO Reno7 yang akan meluncur di Indonesia.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar