Berita Smartphone

Bocoran Spesifikasi Seri OPPO Reno7 dan Tanggal Peluncurannya di Tiongkok Terungkap

OPPO Logo

Gadgetren – OPPO dikabarkan bakal segera mengeluarkan handphone baru yang merupakan suksesor dari OPPO Reno6 di Tiongkok dalam waktu dekat.

Informasi ini diperoleh dari laporan Gizmochina yang ditulis oleh Jeet. Dalam tulisannya, Jeet menuliskan tanggal peluncuran dari OPPO Reno7 yang akan menawarkan tiga model mencakup Reno 7, Reno7 Pro, dan Reno7 SE.

Bahkan menurut laporan yang ditulis oleh Anvinraj Valiyathara dari Gizmochina, ketiga model handphone Reno7 telah muncul melalui e-commerce JD.com di Tiongkok yang juga menampilkan render resmi dan spesifikasi utamanya.

Berdasarkan daftar JD.com Tiongkok, seri OPPO Reno7 memiliki tiga warna yakni Star Rain Wish (Biru), Dawn Gold, dan Starry Night Black. Dari sisi tampilan, layar seri OPPO Reno7 akan memperlihatkan desain punch-hole di bagian depannya.

Ketiganya sama-sama akan menggunakan kapasitas baterai 4.500mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat 65W. Pada bagian dalam jeroannya, dapur pacu OPPO Reno7 akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 778G dan akan dipadukan dengan tiga varian kapasitas RAM dan penyimpanan yang meliputi RAM 8 GB + penyimpanan 128 GB, RAM 8 GB + penyimpanan 256 GB, dan RAM 12 GB + penyimpanan 256 GB.

Soal fotografi, OPPO Reno7 akan dibekali tiga lensa kamera belakang yang mempunyai lensa utama 64 MP. Berbeda dengan OPPO Reno7 Pro yang akan memiliki empat lensa belakang. Kemudian chipset yang akan digunakan ialah MediaTek Dimensity 1200-Max yang akan ditemani oleh dua pilihan RAM serta kapasitas penyimpanan meliputi RAM 8 GB + penyimpanan 128 GB dan RAM 12 GB + penyimpanan 256 GB.

OPPO-Reno7-Tiongkok

Sementara OPPO Reno7 SE akan tebar pesona dengan tiga kamera belakang. Konon bila dibandingkan dengan OPPO Reno7, model SE ini akan tampil sedikit berbeda dengan saudara lainnya dimana ada dagu yang lebih tebal dan susunan kamera yang berbeda.

Namun sayangnya, chipset yang akan digunakan model SE ini belum bisa dipastikan. Mengacu pada bocoran dan rumor yang disampaikan Gizmochina sejauh ini, OPPO Reno7 SE diperkirakan akan menampilkan layar dengan bentang 6,43 inci yang memiliki panel E3 AMOLED dengan resolusi Full-HD+ dan refresh rate 90Hz.

Rumornya juga OPPO Reno7 SE akan ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 920 yang disokong dengan kapasitas RAM 8GB atau 12GB dan penyimpanan 128 GB atau 256 GB. Sama seperti OPPO Reno7, OPPO Reno7 SE akan menggunakan lensa belakang yang terdiri dari lensa utama 64 MP dengan OmniVision OV64B, lensa sudut lebar 8 MP dengan sensor Sony IMX355, dan lensa portrait 2 MP.

OPPO-Reno7-Launch-Tiongkok

Selanjutnya lensa depan OPPO Reno7 SE akan mempunyai resolusi 32 MP dengan Sony IMX615. Baterainya akan memiliki kapasitas lebih kecil dibandingkan dengan kedua saudaranya yakni sekitar 4.300mAh dengan dukungan pengisian cepat 65W.

Sebagai tambahan informasi, ketiga model seri OPPO Reno7 ini akan diluncurkan dalam waktu dekat di Tiongkok pada tanggal 25 November 2021 mendatang. Dan melihat rekam jejak OPPO di Indonesia, seri OPPO Reno7 kemungkinan akan dipasarkan di Indonesia juga.

Tinggalkan Komentar