Aplikasi Tips dan Trik

Cara Melihat Postingan yang Disukai di Instagram Versi Terbaru

Cara Melihat Postingan yang Disukai di Instagram - Header

Gadgetren – Kita bisa melihat postingan yang telah disukai sebelumnya untuk menemukan kembali konten-konten menarik dari Instagram.

Hanya saja sekarang, hal itu membutuhkan langkah yang berbeda dari sebelumnya. Instagram memang salah satu platform yang cukup rajin menyegarkan layanannya.

Tak hanya dengan berbagai macam fitur anyar, tetapi juga merapikan dan mempercantik tampilan aplikasi yang menjadi senjata utama dalam menjangkau para pengguna.

Perombakan tersebut sayang mengakibatkan beberapa perubahan tata letak dan penamaan fitur yang berujung pada kebingungan bagi para penggunanya. Melihat kembali postingan yang disukai pun termasuk dalam hal ini.

Kita sekarang tidak akan bisa melihat postingan yang disukai di halaman Settings > Account. Menu bernama Post You’ve Liked yang biasanya dipakai untuk mengakses fitur tersebut bahkan sudah tidak tersedia lagi.

Namun kita tak perlu khawatir, fitur melihat postingan yang disukai bukannya dihilangkan melainkan hanya diletakkan di bagian berbeda dengan nama baru.

Cara Melihat Postingan yang Disukai di Instagram

  1. Buka aplikasi Instagram dengan akun yang dimiliki
  2. Masuk tab Profil di pojok kanan bawah
    Cara Melihat Postingan yang Disukai di Instagram - 1
  3. Ketuk Menu (ikon hamburger) di pojok kanan atas
    Cara Melihat Postingan yang Disukai di Instagram - 2
  4. Klik Your activity
    Cara Melihat Postingan yang Disukai di Instagram - 3
  5. Tekan menu Interactions
    Cara Melihat Postingan yang Disukai di Instagram - 4
  6. Pilih Likes
    Cara Melihat Postingan yang Disukai di Instagram - 5

Di dalam menu Likes, kita nantinya dapat melihat kembali berbagai macam postingan yang pernah disukai. Kita pun bisa menggunakan fitur Short & filter untuk menemukan konten yang sedang dicari secara lebih cepat.

Terdapat tiga menu penyortiran yang bisa kita gunakan meliputi Sort by untuk mengurutkan maupun Start date dan End date untuk mengatur filter waktu dari postingan yang telah disukai di Instagram. Jangan lupa menekan tombol Apply ketika kita menggunakan fitur ini.

Cara Melihat Postingan yang Disukai di Instagram - 6

Yang cukup menarik, perubahan tampilan dan tata letak dari fitur postingan yang disukai tak hanya dapat mempermudah kita menemukan konten-konten Instagram di masa lalu melainkan juga membatalkan tanda sukanya.

Jika di masa lalu kita harus melakukannya satu per satu, melalui menu Likes di halaman Interactions yang baru kita juga dapat membatalkan tanda suka secara masal. Kita bahkan hanya perlu memakai opsi Select, memilih semua konten yang dimaksud, kemudian menekan tombol Unlike.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar