ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Menghapus Pencarian di Instagram Agar Tidak Bisa Dilihat

Cara Menghapus Pencarian di Instagram Header

Gadgetren – Instagram merupakan salah satu jejaring sosial yang sangat populer di dunia saat ini. Setelah diakusisi oleh Facebook, fitur yng dimiliki layanan ini semakin banyak.

Dengan hadirnya aplikasi Instagram di smartphone Android maupun iOS, memungkinkan penggunanya dapat mengunggah dan memamerkan foto momen miliknya kepada orang lain, teman, maupun keluarga.

Sementara itu, pengguna Instagram juga dapat menambahkan filter maupun efek pada foto yang akan diunggah ke Instagram agar lebih ciamik. Sistem username, follow, mention, dan hashtag yang digunakan oleh Instagram ini hampir sama dengan Twitter.

Namun faktanya kini Instagram mampu mengalahkan jejaring sosial Twitter. Bahkan lebih sadisnya, pengguna Instagram juga dapat melakukan follow terhadap hashtag. Selain itu, Instagram juga menyajikan Stories yang dapat mengabadikan momen secara singkat dalam bentuk video.

Selanjutnya, apabila Gadgeter ingin mengetahui seseorang maupun teman lama maka dapat memanfaatkan menu Search yang berlambang kaca pembesar di bagian bawah Instagram. Pada kolom pengisian pencarian, Gadgeter dapat mengisikan username maupun hashtag yang ingin dicari.

Nantinya pencarian tersebut akan tersimpan pada kolom pengisian pencarian sehingga akan muncul menjadi sugesti ketika menekan kolomnya. Nah, bagi Gadgeter yang risih dan tidak ingin diketahui pencariannya orang lain maka dapat mengikuti tutorial cara menghapus pencarian di Instagram, sebagai berikut ini.

Cara Menghapus Pencarian di Instagram

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi Instagram di smartphone miliknya.
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih menu Profile yang berlambang ikon orang di sebelah kanan bawah aplikasi.
  3. Setelah masuk halaman Profile, Gadgeter dapat memilih menu Settings yang berlambang ikon tiga titik di sebelah kanan atas aplikasi.
  4. Pada halaman Settings, Gadgeter dapat memilih menu Search History.
  5. Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih Clear Search History.
  6. Nantinya, Gadgeter ada dihadapkan pada kotak dialog yang menanyakan keyakinan menghapus pencarian tersebut.
  7. Kemudian, Gadgeter dapat menekan tombol Yes I’m sure dan Instagram akan menghapus jejak atau history pencarian yang pernah dilakukan oleh Gadgeter.

Setelah proses penghapusa pencarian di Instagram selesai maka apabila Gadgeter melakukan pencarian di menu Search maka secara otomatis akan pencarian terdahulu akan hilang. Nantinya Instagram hanya memperlihatkan akun yang direkomendasikan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar