Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab A8 – Baterainya Besar!

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab A8

Gadgetren – Menyasar segmen tablet kelas menengah di Indonesia, Samsung Galaxy Tab A8 hadir dalam dua versi meliputi WiFi dan LTE yang tentunya memiliki harga berbeda.

Samsung Galaxy Tab A8 pun sudah dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo ditambah dukungan pengisian daya cepat. Meskipun layarnya lebar, namun bezel di empat sisinya bisa dibilang cukup besar.

Perangkat ini pun telah dibekali dengan satu kamera belakang dan satu kamera depan. Berniat untuk meminangnya? Sebelum itu kamu bisa melihat lebih dulu kelebihan dan kekurangan yang dibawa oleh Samsung Galaxy Tab A8.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab A8

Kelebihan

Samsung Galaxy Tab A8 dibekali dengan layar TFT 10,5 inci dengan resolusi WUXGA (1920 x 1200 piksel) yang dapat menampilkan konten berwarna dengan baik. Selain fitur Face Unlock, tablet ini pun dilengkapi dengan sensor fingerprint di bagian samping.

Hadir dengan dua versi, tablet ini dibanderol dengan harga Rp 2.999.000 untuk versi WiFi dengan RAM 3 GB + penyimpanan 32 GB dan Rp 4.499.000 untuk versi LTE dengan RAM 4 GB + penyimpanan 128 GB.

Menjadi suatu hal yang wajar bila Samsung Galaxy Tab A8 versi LTE punya harga lebih mahal karena dapat mendukung jaringan seluler dari operator. Versi ini juga memiliki kapasitas RAM dan penyimpanan yang lebih besar dari versi WiFi.

Baterai berkapasitas 7.040mAh yang hadir pada tablet ini diklaim Samsung mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Sementara fitur 15W Fast Charging mampu mengisi daya baterainya dengan cepat.

Kekurangan

Walaupun dapat dengan lancar menjalankan game kasual dan aplikasi, namun chipset Unisoc Tiger T618 (12nm) Octa-Core yang menjadi dapur pacu Galaxy Tab A8 tidak dapat terlalu dipaksakan untuk menjalankan game dengan kualitas grafis menengah ke atas.

Tablet ini pun hanya membawa kamera seadanya lewat kamera depan 5 MP dan kamera belakang 8 MP. Meskipun fitur kameranya sederhana, namun setidaknya kamera depan Galaxy Tab A8 bakal tetap dimanfaatkan untuk video conference saat bekerja maupun belajar dari rumah.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar