ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8+ Resmi Dirilis di Indonesia. Inilah Harganya!

Samsung Galaxy A8 Plus Header

Hari ini Samsung secara resmi meluncurkan dua smartphone terbarunya yang bernama Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8+ di Indonesia.

Bisa dibilang Samsung secara resmi menghilangkan seri Galaxy A3, Galaxy A5, dan Galaxy A7 dengan digantikan oleh kedua smartphone terbaru ini. Keduanya sama-sama dibekali dengan layar Infinity Display dengan bahan metal 3D glass, berteknologi Super AMOLED, beresolusi Full HD+ (2.220 x 1.080 piksel), dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Untuk Galaxy A8 mempunyai layar dengan lebar 5,6 inci dan Galaxy A8+ memiliki layar dengan lebar 6 inci. Berkat layarnya yang memenuhi bagian depan sehingga membuat bodi smartphone ini lebih kecil dibandingkan smartphone pada umumnya. Akibat layarnya yang memenuhi depan sehingga membuat sensor fingerprint disematkan pada bagian belakangnya.

Dapur pacu kedua smartphone ini dipercayakan pada Exynos 7885 Octa-core (Dual-core 2,2 GHz + Hexa-core 1,6 GHz). Untuk mengimbangi kemampuan prosesor tersebut, Galaxy A8 telah dibekali dengan RAM 4 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB.

Samsung Galaxy A8 water ressist

Sedangkan Galaxy A8+ telah dilengkapi dengan RAM yang memiliki pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal yang mempunyai pilihan 32 GB atau 64 GB. Pada sektor baterai pun terjadi perbedaan kapasitas, dimana Galaxy A8 mencapai 3.000 mAh dan Galaxy A8+ mencapai 3.500 mAh.

Baterai kedua smartphone ini pun didukung oleh fitur Fast Charging yang dapat mengisi daya dengan cepat. Selain itu, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE Cat.11 pun telah hadir dalam Galaxy A8 dan Galaxy A8+ sehingga memungkinkan penggunanya dapat menikmati jaringan internet dengan cepat.

Soal urusan fotografi, kedua smartphone ini telah dibekali dengan kamera utama beresolusi 16 MP dengan aperture f/1.7, Phase Detection Autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus serta tajam meskipun di kondisi minim cahaya sekalipun.

Samsung Galaxy A8 Black

Kamera utamanya pun dilengkapi dengan teknologi Video Digital Image Stabilization (vDIS) yang memungkinkan hasil rekaman video menjadi lebih stabil dan jelas, meskipun penggunanya merekam dalam keadaan yang bergerak.

Sedangkan untuk memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie, kedua smartphone ini telah dibekali dengan dua kamera depan yang memiliki kombinasi 16 MP + 8 MP denan aperture f/1.9 yang dilengkapi dengan teknologi Tetra-cell yang mampu menghasilkan foto lebih terang dalam kondisi pencahayaan rendah sekalipun. Bahkan dua kamera depannya ini mampu menghasilkan foto selfie berefek bokeh (background blur) dengan instan.

Seperti smartphone Galaxy A generasi sebelumnya, Galaxy A8 dan Galaxy A8+ sama-sama telah dibekali dengan sertifikat IP68 yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal 30 menit.

Asisten virtual Bixby pun telah dihadirkan dalam kedua smartphone ini sehingga bisa membantu penggunanya dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Bahkan Bixoby Vision memudahkan penggunanya dalam mencari informasi yang dibutuhkan hanya dengan menggunakan foto. Selain itu, Bixby juga bisa membantu untuk mempercepat dalam penerjemahan 56 bahasa hanya dengan sekali foto.

Tak ketinggalan, WIFi, Bluetooth, NFC, dan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat telah hadir pada kedua smartphone ini. Samsung Galaxy A8 sendiri dijual dengan harga resmi mulai darii Rp 6.499.000 dan Galaxy A8+ dibanderl dengan harga resmi mulai dari Rp 8.099.000 di Indonesia.

Tinggalkan Komentar