Berita Tablet

Baterai Berkapasitas Jumbo, Samsung Galaxy Tab A8 2021 Resmi Diumumkan

Samsung-Galaxy-Tab-A8-Header

Gadgetren – Samsung global secara resmi telah memperkenalkan generasi terbaru dari tablet Galaxy Tab A8 yang membawa layar besar, performa bertenaga, dan baterai besar.

Tablet Galaxy Tab A8 akan tersedia dalam warna abu-abu, silver, dan merah muda di pasar Eropa pada akhir Desember 2021. Untuk negara lainnya secara bertahap akan dijual mulai bulan Januari 2022.

Namun begitu, harga Galaxy Tab A8 secara global belum diungkap oleh Samsung sehingga harus menunggu saat peluncurannya di pasar Eropa pada akhir Desember 2021 nanti. Bicara soal spesifikasinya, Samsung pun sudah membeberkan fitur-fitur Galaxy Tab A8 sehingga kita bisa mengetahui sebelum perangkat ini melenggang ke Indonesia.

Layar Galaxy Tab A8 mengusung bentang 10,5 inci yang memiliki resolusi WUXGA (1920 x 1200 piksel) dengan panel TFT, aspek rasio 16:10, dan rasio layar-ke-bodi 80 persen. Bobotnya sekitar 508 gram dan memiliki dimensi 246,8 x 161,9 x 6,9mm.

Dapur pacu Galaxy Tab A8 ditenagai oleh chipset Unisoc Tiger T618 Octa-Core (12 nm) 2GHz dan dipadukan pula oleh GPU Mali G52. Tersedia tiga varian RAM dan penyimpanan internal yang mencakup RAM 3 GB + ROM 32 GB, RAM 4 GB + ROM 64 GB, dan RAM 4 GB + ROM 128 GB.

Samsung-Galaxy-Tab-A8-kamera.

Bila terasa kurang puas, Galaxy Tab A8 menyediakan ruang penyimpanan tambahan lewat slot microSD hingga 1TB. Soal fotografi, tablet yang satu ini menggunakan satu lensa belakang 8 MP autofocus dan satu lensa depan 5 MP.

Baterainya berkapasitas 7.040mAh yang dilengkapi oleh fitur pengisian cepat 15W. Tampilan konten di dalamnya menjalankan One UI berbasiskan Android 11. Fitur-fitur pendukung lainnya juga telah diberikan seperti Wi-Fi 5, Wi-Fi Direct, Bluetooth 5.0, USB Type C (USB 2.0), 3,5mm audio jack, Accelerometer, Compass, Gyro, Light, Hall Sensor, GPS + GLONASS, Beidou, dan Galileo.

Sementara aspek audio didukung oleh empat speaker stereo bersertifikasi Dolby Atmos sehingga perangkat ini dapat menghasilkan suara yang lebih hidup. Tak lupa Galaxy Tab A8 turut dibekali oleh fitur keamanan buatan Samsung yakni Samsung Knox dan juga menyediakan Face Unlock.

Tablet ini kabarnya memiliki aksesoris tambahan yang bisa dibeli dalam satu paket maupun terpisah tergantung ketersediaan promo di negara masing-masing berupa Book Cover, Clear Edge Cover, dan Protective Standing Cover.

Tinggalkan Komentar