ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tablet

Mulai 3 Juta Rupiah! Samsung Galaxy Tab A8 Resmi Dirilis di Indonesia

Samsung-Galaxy-Tab-A8-Header

Gadgetren – Setelah diperkenalkan secara global pada pertengahan Desember 2021 kemarin, akhirnya Samsung memboyong tablet Galaxy Tab A8 ke Indonesia dengan dua varian meliputi WiFi dan LTE.

Tablet ini dibanderol mulai Rp2.999.000 untuk versi WiFi dengan kapasitas RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB, sedangkan untuk versi LTE dilepas dengan harga lebih mahal yakni Rp4.499.000 dengan kapasitas RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB.

Ada tiga warna yang bisa dipilih oleh pembeli antara lain abu-abu, silver, dan merah muda keemasan. Galaxy Tab A8 akan dijual lewat program pre-order oleh Samsung mulai tanggal 24 Januari hingga 31 Januari 2022 mendatang.

Sebagai penawaran menarik, setiap pemesanan Galaxy Tab A8 selama masa pre-order akan berkesempatan mendapat hadiah berupa Book Cover untuk varian Wi-Fi atau Galaxy Fit 2 untuk LTE, Samsung Care+ selama 6 bulan, dan cashback bank pilihan senilai hingga Rp250.000.

Menjadi tablet yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan hiburan dan pendidikan khususnya segmen pasar pemula, tablet Galaxy Tab A8 menggunakan chipset Unisoc Tiger T618 Octa-Core 2GHz.

Samsung-Galaxy-Tab-A8-kamera.

Layarnya berukuran 10,5 inci yang memiliki resolusi WUXGA (1920 x 1200 piksel) dengan aspek rasio 16:10, berpanel TFT, serta rasio layar-ke-bodi 80 persen.

Secara fisik, baik varian WiFi ataupun LTE sama-sama memiliki bobot sekitar 508 gram dan memiliki dimensi 246,8 mm x 161,9 mm x 6,9mm.

Pada layarnya juga tersemat lensa depan beresolusi 5 MP dan LED Flash untuk meningkatkan pencahayaan saat foto selfie. Sementara kamera belakangnya menyediakan resolusi 8 MP dengan fitur autofocus.

Samsung-Galaxy-Tab-A8-layar-dan-warna

Baterainya berkapasitas 7,040mAh yang dilengkapi oleh fitur pengisian cepat 15W melalui USB Type C (USB 2.0). Untuk sistem operasinya Galaxy Tab A8 menggunakan One UI berbasis Android 11.

Tablet ini sudah mengantongi sertifikasi Dolby Atmos sehingga pengguna akan dapat merasakan pengalaman audio lebih hidup ditambah terdapat empat speaker yang melengkapinya.

Dengan harga yang cukup terjangkau, Galaxy Tab A8 sudah mendukung fitur keamanan buatan Samsung yakni Samsung Knox dan juga ditemani Face Unlock untuk masuk dengan cepat ke dalam konten dengan mengandalkan lensa depan.

Tersedia pula fitur konektivitas seperti Wi-Fi 5, Wi-Fi Direct, dan Bluetooth 5.0 serta fitur pendukung lainnya seperti 3,5mm audio jack, slot microSD dengan kapasitas hingga 1TB, akselerometer, kompas, Gyro, Light, Hall Sensor, dan GPS

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar