ASUS TUF Gaming FX507
Berita Wearable

Smartwatch Olike Zeth W1 Resmi Masuk Pasar Indonesia, Harganya Murah!

Olike-Zeth-W1-3

Gadgetren – Olike Indonesia baru-baru ini menghadirkan perangkat wearable terbarunya Olike Zeth W1. Dibanderol seharga Rp759.000, Olike Zeth W1 saat ini sudah bisa dibeli melalui toko resmi Olike Indonesia di Shopee dan juga toko offline resmi Olike.

Sebagai penawaran menarik, setiap pembelian Olike Zeth W1 akan mendapatkan hadiah berupa earphone dan produk lainnya dengan mengikuti undian berupa lucky draw. Secara fisik, asisten kebugaran ini mengusung layar sentuh berukuran 1,32 inci berpanel AMOLED.

Bodinya terbuat dari bahan logam dan ABS yang diklaim memiliki durabilitas tinggi dan memiliki desain kaca 3D. Tersedia dua pilihan warna yang bisa dipilih antara lain emas dengan tali strap berwarna coklat dan abu-abu dengan tali strap berwarna hitam.

Olike Zeth W1 memiliki satu ukuran dengan dimensi 41mm yang memiliki ketebalan 10,5mm. Sementara itu sebagai asisten kebugaran, jam tangan pintar ini juga dapat mencatat dan memantau data kesehatan sepanjang hari seperti detak jantung, jumlah langkah, tekanan darah, kadar oksigen dalam darah, hingga kualitas tidur pengguna.

Dengan metode MET (Metabolic Equivalents Task), pengguna bisa mengukur intensitas dan pengeluaran energi secara fisiologis setelah melakukan aktivitas fisik. Adapun satu MET setara energi yang dikeluarkan oleh seseorang saat duduk atau istirahat.

Olike-Zeth-W1-Header.

Saat berolahraga, MET yang setara adalah energi yang dikeluarkan dibandingkan saat istirahat, jadi nilai MET menunjukkan intensitasnya. Aktivitas dengan nilai MET 5 berarti pengguna telah menghabiskan 5 kali energi (jumlah kalori). Fitur MET dapat dilihat setelah pengguna melakukan aktivitas olahraga atau mengaktifkan mode Sport.

Untuk menemani olahraga, Olike Zeth W1 menyediakan 15 mode seperti jalan santai, lari, sepeda, badminton, yoga, bola basket, dan masih banyak lagi. Terdapat fitness tracking yang
mampu menghasilkan data olahraga pedometer yang mencatat jumlah kalori, waktu berolahraga, dan jarak tempuh).

Olike Zeth W1sudah mengantongi sertifikasi IP67 yang menandakan tahan tebu dan air. Agar terhubung dengan handphone, Olike Zeth W1 dibekali Bluetooth yang bisa menampilkan notifikasi chat dan panggilan.

Olike-Zeth-W1-2

Aplikasi penunjang jam tangan pintar ini yakni Wearfitpro yang di dalamnya akan mencatat dan merekam semua data-data kesehatan pengguna dan juga mengubah tampilan wajah layar di mana tersedia ratusan dari beragam tema.

Anthoni Roderick P. selaku Public Relations Olike Indonesia mengatakan bahwa pihaknya melihat saat ini, tingkat kesadaran masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat semakin meningkat.

“Berbagai penelitian menunjukkan bahwa banyak masyarakat Indonesia menempatkan kesehatan dirinya sebagai salah satu prioritas dalam kehidupan saat ini, apalagi dalam masa pandemi seperti ini. Pengalaman hidup yang lebih sehat serta gaya hidup modern inilah yang menjadi pertimbangan Olike dalam meluncurkan produk Olike Zeth W1,” ujarnya.

Anthoni juga membocorkan bahwa ke depannya Olike akan meluncurkan jam tangan pintar tipe Zeth lainnya dengan desain bodi yang lebih besar berbentuk kotak, memiliki mode olahraga yang lebih banyak, sudah bersertifikat 3ATM, dan kapasitas baterai lebih besar.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar