Berita Smartphone

Bisa Berubah Warna! Sekilas Tentang vivo V23 5G Yang Siap Hadir di Indonesia

vivo-V23-5G-Indonesia-Exclusive-Preview.

Gadgetren – Menepati janjinya beberapa waktu lalu, vivo Indonesia dikabarkan akan membawa handphone 5G pertamanya ke Indonesia yang bernama vivo V23 5G.

Disampaikan oleh pihak vivo Indonesia kepada tim Gadgetren melalui sebuah acara khusus, vivo V23 5G diharapkan akan menghadirkan fitur kamera yang berbeda dari seri vivo V sebelumnya.

Namun, vivo sendiri belum bisa mengungkapkan lebih jauh mengenai spesifikasi detail dan harganya karena bakal mengumumkannya kembali lewat media sosial resmi kepada penggemarnya. Agar tidak penasaran, beberapa fitur baru yang akan hadir pada handphone vivo V23 5G pun mulai diungkapkan.

Bila mengikuti media sosial @vivo_indonesia, pihaknya telah mengeluarkan beberapa gambar dan video teaser tentang vivo V23e 5G. Salah satu hal yang paling menonjol dari vivo V23 5G terletak pada pesona desain tampilannya yang bakal berbeda dari seri vivo V lainnya.

Meskipun masih memperlihatkan desain warna pada bodinya yang bisa berubah bila terpantul sinar matahari, vivo kabarnya telah menambahkan teknologi baru pada desain vivo V23 5G agar terlihat semakin dilirik.

vivo V23 5G akan mengusung teknologi Color Changing Fluorite AG Glass yang mana vivo diklaim menjadi produsen handphone pertama yang mengembangkan inovasi ini pada produknya seperti yang diungkapkan oleh Yoga Samiaji selaku Senior Product Manager vivo Indonesia.

vivo-V23-Pro

Adapun untuk warna yang akan mendapatkan teknologi color-changing ialah Sunshine Gold. Nantinya pengguna akan dapat mengulik desain bodi belakang vivo V23 5G tanpa mengandalkan casing handphone yang dibeli terpisah.

Pengguna bisa mengeksplorasi desain bodi belakang vivo V23 5G yang bisa diambil dari lingkungan sekitar seperti dari bunga mawar, daun, gambar kupu-kupu, gambar burung, motif batik, dan masih banyak lagi.

Cukup hanya menempelkan bodi belakang vivo V23 5G dan mengarahkannya ke sinar ultraviolet atau cahaya matahari, maka daun maupun bunga bisa menjadi penambah estetik di bodi belakangnya

Di samping desain, vivo V23 5G juga akan dibekali oleh dua kamera depan. Berdasaran video teaser yang sudah dipamerkan oleh vivo di media sosial resminya, handphone yang satu ini akan menggunakan konfigurasi lensa utama 50 MP dan lensa sudut lebar 8 MP pada bagian depannya.

Yoga-Samiaji-Product-Manager-vivo-Indonesia

“Dengan lensa ultra-wide ini pengguna nggak perlu khawatir untuk bawa tongsis yang bisa makan tempat di tas. Kalau mau foto bareng teman dengan kamera depan juga nggak perlu ngandelin teman yang tangannya paling panjang. Cukup dengan lensa ultra-wide 8MP, vivo V23 5G bisa hasilkan foto selfie lebih luas,” ujar Yoga.

Lensa depan vivo V23 5G juga akan mampu menghasilkan foto malam yang terlihat cerah berkat mode night yang telah dibenamkan. Kemudian lewat video teaser, pada bodi bagian belakang handphone ini akan dilengkapi tiga kamera, namun vivo hanya mengungkapkan lensa utamanya 64 MP saja yang sudah tertulis di modul kamera.

Selain itu, vivo V23 5G akan turut disokong oleh RAM 8 GB dengan fitur Extended RAM sebesar 4GB sehingga memungkinkan total RAM yang digunakan bisa mencapai 12 GB yang diambil dari penyimpanan internal tidak terpakai.

Tak hanya warna Sunshine Gold saja yang akan ditawarkan kepada pengguna, vivo V23 5G juga akan menyediakan warna klasik hitam dengan sedikit kilauan bintang. Sayangnya untuk warna hitam tidak memiliki teknologi Color Changing.

vivo-V23-5G-Macro-CarMiniature

Contoh Foto Macro

Untuk sedikit bocoran dari hasil kamera vivo V23 5G, tim Gadgetren pun telah mengambil dua contoh foto melalui kamera depan dan belakangnya. Contoh foto pertama merupakan mainan mobil yang diambil dengan lensa makro vivo V23 5G.

vivo-V23-5G-Selfie-KameraUltrawide-Portrait

Contoh Foto Selfie Ultrawide

Sementara untuk contoh foto kedua, tim Gadgetren mengambil foto selfie dengan menggunakan kamera depan ultrawide vivo V23 5G ditambah dengan mode portrait. Menariknya, vivo V23 5G memiliki mode portrait yang bisa diulik lebih jauh seperti efek bokeh yang disediakan dan efek beauty untuk menambah kesan wajah alami.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar