ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

vivo Indonesia Pastikan Siap Boyong Handphone 5G Terbaru di Bulan Januari 2022

vivo V21 5G Bottom Logo

Gadgetren – Setelah memasarkan handphone kelas menengah melalui vivo V23e belakangan ini, vivo Indonesia dikabarkan kembali akan menggebrak pasar Indonesia lewat handphone 5G terbaru.

Dikonfirmasi secara langsung dalam acara akhir tahun bersama awak media di Habitate Jakarta, Jessica Dwita selaku PR Manager vivo Indonesia menyampaikan bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan kehadiran handphone 5G terbaru di bulan Januari 2022.

“Handphone 5G tahun depan akan diluncurkan cepat. Meskipun berdasarkan kebutuhan chipset yang masih ada memang masih ada masyarakat yang belum membutuhkan 5G. Kebutuhan 4G masih ada untuk di daerah yang aksesnya belum ada jadi pelajari dari situ. Kita akan terus memenuhi kebutuhan pasar yang masih terus ada,” ujarnya.

Terkait segmen handphone 5G, Jessica masih menyimpan informasi lebih jauh beserta model serinya. Namun ia memastikan pihaknya akan memberikan 5G sesuai kebutuhan pelanggan di Indonesia. Baik itu dengan harga terjangkau maupun dengan spesifikasi terbaru.

Terlepas dari nama model handphone 5G barunya, beredar informasi bahwa tiga nomor model handphone vivo sudah masuk dalam Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian yang tercatat pada tanggal 29 November 2021.

vivo Y15s Back

Dua di antaranya adalah handphone 5G dan satu 4G yang meliputi V2131, V2130, dan V2126. Ketiganya sudah memenuhi nilai TKDN di mana handphone 4G memiliki nilai 32,90 persen, sedangkan handphone 5G memiliki nilai TKDN 32,20 persen dan 32,90 persen.

Belum diketahui lebih jauh mengenai nomor model tersebut, namun diduga model V2131 adalah vivo Y21T, sedangkan V2126 ialah vivo V23e 5G.

Selain akan membawa handphone 5G terbaru, Jessica juga membeberkan pencapaian-pencapaian vivo selama tahun 2021. Selama pandemi COVID-19 yang masih terus merebak, menariknya penjualan vivo baik secara luring maupun daring terbilang normal.

Sejak awal ada di Indonesia, vivo sendiri memang sangat gencar dengan penjualan secara luring dan hingga kini pun vivo masih mengandalkan penjualan luring dan juga tak melupakan penjualan daring. Selama tahun 2021, diungkapkan Jessica bahwa seri Y di kisaran Rp 1 – 4 jutaan menjadi handphone kelas pemula terlaris di Indonesia dengan persentase 30 persen.

Di samping itu pula penjualan seri V juga tergolong mampu mendongkrak keterlibatannya di pasar Indonesia dengan persentase yang sama. Meskipun memiliki persentase yang sama, kedua seri ini menyasar pasar yang berbeda di mana seri V sangat menonjolkan kamera depan premium yang memukau.

Untuk kamera belakang premium vivo mengeluarkan produk pada seri X yang mana baru-baru ini dipegang oleh seri vivo X70. Menanggapi riset IDC yang mengatakan bahwa vivo berada di posisi kedua dan seri Y menjadi handphone dengan pengiriman yang memiliki ketersediaan besar, Jessica membenarkan.

“Seri Y itu kan memang self driven product kita. Jadi memang kita pun selalu melakukan riset sebelum meluncurkan. Kita riset dulu mana yang paling bisa diterima oleh konsumen. Dari situ kita akan terus meluncurkan produk berikutnya yang juga responnya pasti bagus,” tutupnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar