ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Membatalkan Langganan Getcontact Premium Agar Tidak Ditagih Lagi

Cara Membatalkan Langganan Getcontact Premium Header

Gadgetren – Getcontact merupakan salah satu layanan yang memudahkan seseorang untuk mengetahui identitas nama dari yang secara tiba-tiba menelepon.

Pada saat muncul nomor telepon tanpa nama dan tidak dikenal, tentunya kamu dapat mengabaikannya agar bisa terhindar dari hal yang tidak terduga.

Dengan menggunakan Getcontact, kamu dapat melihat nama dari nomor tersebut berkat pengguna Getcontacts lain yang telah memberikan tag. Jika kamu sering memanfaatkannya, terdapat juga Getcontact Premium yang memberikan bebas dari iklan, memblokir panggilan yang tidak diinginkan, Premium Badge pada profil, layanan Messenger, dan lainnya.

Kamu sendiri harus membayar layanan Getcontact Premium seharga Rp29.000 per bulan atau Rp235.000 per tahun. Untungnya kamu tidak perlu berlangganan saat ingin hanya sekadar menyembunyikan nomor jika dirasa tidak senang dengan nomor tercatat.

Sementara jika ingin kembali ke layanan gratisnya, kamu pun dapat membatalkannya kapan saja. Akan tetapi tidak bisa langsung dilakukan melalui aplikasinya, melainkan harus melalui Google Play Store untuk ponsel Android maupun melalui Setting untuk perangkat iOS.

Cara Membatalkan Layanan Getcontact Premium

Pada Ponsel Android

  • Buka aplikasi Google Play Store.
  • Pilih Profile Photo di bagian kanan atas.
    Getcontact Premium - Batal - 1
  • Pilih opsi Payments & subscriptions.
    Getcontact Premium - Batal - 2
  • Pilih menu Subscriptions.
    Getcontact Premium - Batal - 3
  • Pilih aplikasi Getcontact.
  • Tekan Cancel subscription.

Selanjutnya, layanan Getcontact Premium akan dibatalkan dan kamu pun tidak akan ditagih lagi biaya pada periode berikutnya. Sementara untuk proses pembatalan di perangkat iOS akan sedikit berbeda langkahnya.

Pada Perangkat iOS

  • Akses aplikasi Settings.
  • Tekan nama Apple ID yang digunakan.
  • Pilih opsi Subscriptions.
  • Tekan opsi Getcontact.
  • Klik Cancel Subscription.

Setelah melakukan pembatalan, kamu tetap mendapatkan akses Getcontact Premium hingga masa berakhirnya. Misal jika kamu melakukan pembatalan langganan pada tanggal 12 Juni, maka keuntungan Getcontact Premium yang habis hingga tanggal 30 Juni masih bisa didapatkan.

Untuk sebagian orang, layanan Getcontact versi gratis bakal dirasa sudah cukup membantu karena dapat menampilkan nama dari nomor penelepon misterius agar bisa mengetahui lebih dulu apakah penipu atau tidak.

Dengan begitu aplikasi ini dapat membantu mengurangi penipuan khususnya yang berkedok telemarketing. Tidak ada salahnya untuk mencoba layanan ini untuk menghindari penipuan di kemudian hari.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar