ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menghapus Akun GetContact Jika Sudah Tidak Digunakan Lagi

Cara Menghapus Akun GetContact Header

Gadgetren – Belakangan ini banyak pengguna ponsel mengandalkan aplikasi GetContact untuk mengetahui nomor panggilan yang masuk. Apakah nomor asli atau nomor yang terindikasi dapat mengarahkan kepada penipuan dan spam.

Kamu yang memasang GetContact dapat mengecek nomor yang tak dikenal ketika mendapatkan pesan maupun panggilan dari nomor yang tidak disimpan. Melalui GetContact, kamu dapat mengecek nomor tersebut secara otomatis maupun manual sehingga dapat memastikan aman ketika dihubungi atau menghubungi nomor tersebut.

Namun demikian selain dari fungsinya yang bagus sebagai pengecek nomor yang tak dikenal, GetContact bisa berujung ke masalah privasi karena beberapa orang tidak ingin kontak mereka terdaftar dan dilacak melalui layanan ini sehingga ingin menghapus akun yang sudah didaftarkan.

Cara Menghapus Akun GetContact

  • Masuk ke aplikasi GetContact menggunakan akun kamu.
  • Klik Other di bagian pojok kanan bawah layar.Getcontact-
  • Pilih menu Settings.Getcontact-
  • Ketuk opsi Account Settings.Getcontact-
  • Pilih menu Manage Account.Getcontact-
  • Ketuk Delete Account. Getcontact-1
  • Ketuk opsi No, I Still Want to Delete It. Getcontact-1
  • Masukkan nomor ponsel yang terdaftar di aplikasi GetContact.
  • Pilih opsi alasan mengapa ingin menghapus akun.

GetContact yang terpasang di ponsel biasanya diberikan untuk mengakses daftar kontak, IP address, email dan bahkan catatan telepon untuk mencocokkan dengan database yang mereka miliki. Nomor yang terdaftar pun dapat terlihat oleh orang lain walaupun tidak pernah berhubungan sama sekali.

Maka dari itu banyak pengguna yang ingin hapus akun GetContact dikarenakan alasan privasi. Walaupun begitu, orang lain yang punya nomor kamu dalam kontak bisa saja juga menyebabkan nomor kamu ikut muncul walaupun sudah tidak lagi menggunakannya.

Untuk hal tersebut, kamu perlu berlangganan GetContact dan mengatur visibilitas nomor agar tidak bisa dilihat oleh orang lain begitu saja. Nomor kamu bisa saja diberikan Tag oleh orang lain yang mana tentunya juga dapat dihapus setelah berlangganan.

GetContact sebenarnya bertujuan baik untuk mengetahui secara kolektif nomor-nomor yang kerap mengganggu seperti spam. Walaupun begitu tidak dipungkiri juga ada pengguna yang akan merasa tidak nyaman nomornya dapat dilihat begitu saja setelah terdaftar.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar