ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi

Apa Itu Aplikasi Getcontact? Seperti Apa Sih Fungsinya?

Apa Itu Aplikasi Getcontact Header

Gadgetren – Semakin banyaknya beredar penagih pinjaman online illegal dan penipu yang menggunakan media telepon membuat sebagian masyarakat memanfaatkan aplikasi Getcontact untuk melihat nama dari nomor yang tidak dikenal.

Dengan begitu pada saat nama dari penelepon tidak dikenal muncul di handphone, maka secara otomatis kamu dapat memblokirnya agar tidak bisa dikontak lagi.

Tidak hanya untuk mengidentifikasi nomor telepon yang masuk, Getcontact juga dapat memblokir panggilan yang dianggap spam. Nantinya aplikasi akan mengecek terlebih dulu nomor yang masuk sesuai dari database yang dimiliki Getcontact.

Database yang dimiliki oleh Getcontact didapatkan lewat secara kolektif dengan meminta bantuan banyak pengguna lain. Pada saat aplikasi ini diaktifkan di handphone, kamu akan dimintai izin untuk pengumpulan riwayat panggilan telepon dan meminta nama dari setiap nomor kontak untuk disimpan pada database Getcontact.

Nantinya nomor kontak tersebut akan ditandai atau tagging oleh Getcontanct sehingga dapat dikumpulkan menjadi suatu database. Kemudian tagging tersebut akan disebarkan atau dapat digunakan oleh semua pengguna aplikasi.

Misalnya kamu mendapatkan nomor tidak dikenal, maka aplikasi Getcontact akan mencarinya di database dan memperlihatkan label namanya di handphone kamu. Hal ini tentu akan sangat berguna ketika kamu ingin mengantisipasi penipu, pengganggu, maupun penagih pinjaman online illegal yang meresahkan.

Getcontact UI

Bahkan aplikasi Getcontact dapat secara otomatis memperlihatkan bahwa nomor tersebut spam, penipu, dan lainnya. Getcontact juga dapat menghadirkan peringatan apabila nomor yang menelepon ini teridentifikasi sebagai spam atau akan melakukan perbuatan yang merugikan.

Getcontact pun mempunyai fitur bernama Caller Identification yang berguna untuk mengidentifikasi nomor tidak dikenal atau yang tidak tersimpan di kontak agar kamu dapat memutuskan untuk memblokirnya apabila dirasa mengganggu.

Selanjutnya fitur Tag dapat membantu kamu untuk mengetahui identitas dari nomor telepon dengan nama-nama yang terdapat di kontak pengguna aplikasi Getcontact lainnya. Misalnya dari satu nomor, kamu akan melihat berbagai nama seperti Andre, Andre Gadget, Andre Tetangga, dan lainnya.

Dengan fitur Security, kamu dapat memblokir nomor telepon tidak dikenal yang mengganggu. Selain itu, terdapat juga fitur Chat yang memungkinkan kamu dapat berkirim pesan dengan pengguna lain.

Aplikasi ini sendiri dapat diunduh secara gratis di Google Play Store atau Apple App Store. Sementara apabila kamu ingin menikmati layanan premium dari Getcontact, maka dapat berlangganan langsung di dalam aplikasinya dengan membayar Rp29.000.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar