Berita Smartphone

Andalkan Snapdragon 8 Gen 1, Handphone Lipat HONOR Magic V Resmi Dirilis

HONOR-Magic-V-packging-Header

Gadgetren – Mengikuti jejak OPPO dan Samsung, Honor akhirnya secara resmi menghadirkan handphone lipat bernama HONOR Magic V di Tiongkok. HONOR Magic V menjadi handphone lipat pertama Honor yang sekaligus ditenagai oleh chipset paling kencang buatan Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 1.

Perangkat lipat yang mirip dengan Samsung Galaxy Z Fold 3 ini tersedia dalam tiga varian warna meliputi Black, Space Silver, dan Burnt Orange. HONOR Magic V mulai dijual di pasar Tiongkok pada tanggal 18 Januari 2022 dengan harga 9.999 RMB atau setara 22,4 juta untuk varian RAM+ROM 12/256GB serta 10.999 RMB atau 24,6 juta rupiah untuk varian 12/512GB.

Menurut laporan GSM Arena yang disampaikan oleh perwakilan Honor mengatakan bahwa Honor belum dapat memutuskan apakah HONOR Magic V akan dijual di luar pasar Tiongkok atau tidak. Namun demikian, spesifikasi handphone lipat ini dari segi desain maupun fitur-fiturnya menarik untuk diketahui lebih jauh.

Pada bagian depan bodinya bila dilipat terdapat layar OLED berukuran 6,45 inci berdesain punch hole yang memiliki resolusi Full HD+ (2560 x 1080 piksel) serta mendukung refresh rate 120 HZ dan aspek rasio 21,3:9.

Jika handphone-nya dibentakan maka layarnya menjadi berukuran 7,9 inci yang memiliki resolusi 2272 x 1984 piksel, refresh rate 90Hz, dan aspek rasio 10:9.

 HONOR-Magic-V-Burnt-Orange

Di samping itu, layar pada HONOR Magic V juga didukung oleh 100% DCI-P3 dan mampu menghasilkan hingga 1,07 miliar warna yang memungkinkan pengguna dapat menikmati berbagai warna dan visual yang jernih serta mengantongi sertifikasi IMAX Enhanced.

Sama seperti Samsung dan OPPO, desain pada lipatan bisa dipastikan kuat. George Zhao selaku Honor CEO dalam laporan The Verge mengatakan perangkat lipat ini sudah dilakukan pengujian lipatan hingga 200 kali sehingga bisa digunakan dalam jangka panjang.

Soal fotografi, kamera belakangnya terdiri dari tiga lensa yang mencakup lensa utama 50 MP, lensa sudut lebar 50 MP, dan lensa spektrum warna 50 MP. Sementara lensa depan mempunyai resolusi 42 MP yang ada di bagian depan dan dalam.

 HONOR-Magic-V.

Baterainya berkapasitas mencapai 4.750mAh yang dilengkapi oleh teknologi 66W HONOR SuperCharge di mana diklaim dapat mengisi baterai hingga 50 persen hanya dalam 15 menit. Untuk memberikan kenyamanan produktivitas, handphone ini dibekali fitur Multi-Windows yang memungkinkan layar dapat dibagi menjadi beberapa jendela.

Dengan fitur Multi-Windows, pengguna dapat menikmati berbagai jenis konten pada saat yang sama dan menyesuaikan serta mengaturnya dalam gaya yang mereka sukai. Berkat AI Smart Intelligent System, HONOR Magic V secara otomatis bisa mendeteksi dan merekomendasikan konten untuk Multi-Windows berdasarkan penggunaan.

Fitur-fitur pendukung lainnya pun terbilang lengkap mulai sensor sidik jari, Wi-Fi, 5G, LINK Turbo X, dan sistem pendingin cerdas yang terdiri dari graphene generasi ketiga.

Selain itu ada juga sistem manajemen termal cerdas AI untuk mendinginkan ponsel secara lebih efektif sambil mempertahankan efisiensi. Tak lupa lewat HONOR Magic V, Honor pertama kalinya menjalankan Magic UI 6.0 terbaru berbasiskan Android 12.

Tinggalkan Komentar