Berita Smartphone

Bawa RAM 8GB & 6 Kamera Utama, Ternyata Skor AnTuTu Honor Magic 2 Segini!

Honor Magic 2 Leak Dus

Setelah muncul di Geekbench, ternyata spesifikasi hardware dan hasil benchmark dari Honor Magic 2 muncul di situs AnTuTu. Terlihat bahwa Honor Magic 2 ini akan membawa chipset Kirin 980 Octa-core terbaru dari Huawei.

Sekilas, Kirin 980 Octa-core ini merupakan chipset perangkat mobile yang menggunakan teknologi proses 7nm sehingga performa yang dihasilkan tinggi, namun dengan konsumsi daya baterai yang hemat.

Selain itu, chipset ini memiliki dual NPU (Neural Networking Processing Unit) yang mampu mengendalikan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) lebih pintar dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Honor Magic 2 Skor AnTuTu

Pada situs AnTuTu pun terlihat bahwa Honor Magic 2 yang diuji coba menggunakan GPU Mali-G76 MP10, RAM 8 GB, dan storage internal 128 GB. Hasilnya ternyata smartphone terbaru Honor ini hanya mampu mendapatkan skor 248.368 poin saja.

Padahal Huawei Mate 20 Pro yang menggunakan chipset Kirin 980, RAM 6 GB, dan storage internal 128 GB mampu menghasilkan performa lebih dari 310 poin. Selain itu, EMUI juga sama-sama digunakan pada kedua smartphone ini.

Banyak orang yang berspekulasi bahwa skot AnTuTu ini belum akhir karena memang Honor Magic 2 sendiri belum rilis di dunia. Hal ini memungkinkan pihak Honor untuk dapat memaksimalkan performa dari smartphone terbaru ini.

Untuk layarnya sendiri akan mempunyai lebar 6,39 inci dengan resolusi Full HD+ dan AMOLED yang memenuhi bagian depannya. Bahkan sensor fingerprint dalam layar pun akan menjadi nilai tambah dari Honor Magic 2.

Soal urusan fotografi, perangkat yang satu ini akan dibekali dengan 3 kamera utama yang terdiri dari 16 MP + 24 MP + 16 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus dan memiliki berbagai fungsi mulai dari bokeh (background blur), wide-angle, dan telephoto.

Sementara itu, kamera depan Honor Magic 2 memiliki sistem slider mirip dengan Mi MIX 3. Namun perangkat terbaru Honor ini akan menggunakana 3 kamera depan yang terdiri dari kamera primer 16 MP + 2 kamera sensor 3D TOF (20 MP + 2 MP) yang dapat menghasilkan foto selfie dengan bagus. Bahkan mampu mendeteksi wajah secara akurat.

Dengan kata lain, Honor Magic 2 ini akan memiliki total 6 kamera sekaligus yang terdiri dari 3 kamera utama dan 3 kamera belakang. Selanjutnya, baterai berkapasitas 3400 mAh dengan fitur SuperCharge akan langsung hadir di dalamnya.

Dikabarkan bahwa Honor Magic 2 ini akan diluncurkan pada tanggal 31 Oktober 2018 mendatang. Menurut Gadgeter, apakah smartphone inovatif ini layak dibeli?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar